Gebyar Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Di MTs Negeri 1 Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Peserta didik, guru, dan pegawai sedang melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di halaman MTsN 1 Kota Semarang

Secara nasional tema peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 kali adalah “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”. Demikian pula MTs Negeri Kota Semarang mengadakan serentetan acara dalam rangka menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan tersebut. Mulai dari lomba-lomba bagi peserta didik, guru, dan pegawai selama dua hari (15-16/08/2022). Dilanjutkan upacara peringatan HUT Kemerdekaan, dan terakhir doa selamatan tasyakuran bersama. Semuanya sebagai bentuk bangkit kuat penuh semangat setelah cukup lama terkendala oleh pandemi covid-19.

Suasana lomba gebyar semarak menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 menambah semakin menyenangkan bagi warga Emtessa (MTs Negeri 1 Kota Semarang karena setiag gerak langkah peserta lomba tak jarang memancing tawa. Aneka lomba disiapkan mulai dari estafet sarung, memegang kelereng di sendok sambil jalan dan joget, pasangan balon joget, memasukkan paku dalam botol, karaoke, dan lomba yang memancing tawa lainnya. “Lomba yang diadakan bertujuan memancing tawa dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77. Tawa yang sehat, kompak, dan menyenangkan,” terang ketua panitia sekaligus Pembina OSIS, H. Asyhar Ulinnuha, di sela-sela kegiatan lomba.

Kepala Madrasah, H. Kasturi, S.Pd., M.Pd. bertindak sebagai Pembina Upacara

Pada tempat yang berbeda juga ada lomba paduan suara perkelas dengan menyanyikan lagu wajib “Hari Merdeka”, lalu lomba-lomba olahraga. Peserta didik bersemangat sesekali bersorak sorai gembira. “Kami selalu semangat dalam mengikuti lomba-lomba. Kelas kami kompak selalu. Merdeka!,” tukas Naufal Rasendriya kelas IXA. Yang tak kalah seru lomba guru dan pegawai. Prinsipnya kalah menang tidak masalah karena tujuannya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Potret sebagaian peserta upacara kelas 7, 8, dan 9

Pada kesempatan berpisah (17/8/2022), Kepala Madrasah menyampaikan sambutannya dengan membacakan teks dari Kementerian Agama yang pada intinya sebagai bangsa yang tinggal menikmati hasil kemerdekaan, sebagai bangsa yang besar kita tidak boleh lupa perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. “Anak-anakku terus bersemangat mengisi kemerdekaan dengan belajar bersungguh-sungguh dan melakukan sesuatu yang baik dan positif. Ingat, bangsa kita baru pulih dari pandemi covid-19, marilah kita jaga kesehatan sehingga bangkit lebih kuat. Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan umur panjang yang bermanfaat,” tekan H. Kasturi dalam sambutannya tersebut. Upacara diiringi derap Langkah pasukan Paskibra Emtessa sebagai pengibar bendera. Selain itu itu alunan musik penyemangat peringatan Hut Kemerdekaan. Band Grup Emtessa menggema dengan menambah suasana semakian semarak dan ceria.

Ending acara, setelah upacara diadakan selamatan di aula Emtessa sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih para pendahulu. Para guru dan pegawai berdoa bersama yang dipimpin oleh ustadz Marzuqi, guru akidah akhlak. Hadirin menikmati hidangan sederhana yang dihidangkan dengan senang hati. Walau bagaimanapun serentetan acara ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Humas Emtessa/bd)

Acara selamatan tasyakuran usai upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77