Gelak Tawa Iringi Penyerahan SK Pensiun

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (10/5/2023), Rachmad Pamudji selaku Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kota Semarang menyerahkan secara langsung SK Pensiun kepada salah satu ASN setempat.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di depan ruang PTSP, dan disaksikan oleh perwakilan ASN di lingkungan kerjanya.

Musthofiyah adalah ASN Kankemenag Kota Semarang dimaksud, yang melaksanakan tugas terakhirnya di Seksi PAI. Per 1 Mei 2023, ia telah memasuki masa pensiun dininya, di usia ke-56. Hal ini dikarenakan, ia mengalami sakit, yang mengakibatkannya tidak bisa melaksanakan tugas kedinasan sebagaimana mestinya.

Dalam kesempatan itu, Mustofiyah didampingi sang suami Sudiono, menerima SK secara langsung.

Dalam pembinaannya, Rachmad Pamudji mewakili Kakankemenag Kota Semarang yang sedang melaksanakan tugas kedinasan di luar kota, menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas Musthofiyah.

“Terima kasih Mbak Mus sudah mengabdikan diri selama 27 tahun untuk Kementerin Agama. Kami senang dan bangga, Mbak Mus menjadi bagian dari keluarga Kemenag. Mengingat sakit yang diderita Mbak Mus, maka pimpinan pun menyetujui pengajuan pensiun dini dari Mbak Mus, dengan harapan Mbak Mus bisa beristirahat dengan cukup, sehingga bisa lebih sehat lagi dan dimudahkan dalam menuju kepada pemulihan yang sempurna,” tutur Pamudji.

“Selamat memasuki masa purna tugas, semoga Mbak Mus sehat selalu, dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, dengan gaya dan logatnya yang lugu, Musthofiyah pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasubbag TU dan juga rekan-rekan kerjanya yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan permohonan maaf.

“Terima kasih Pak Pamudji dan teman-teman semua. Kok Pam ganteng sekali ya?,” ujarnya yang disambut gelak tawa semua yang hadir di lokasi itu.

“Aku kok iso nglawak ya? Tapi aku lalinan, penyakit opo to iki?,” ungkapnya sambil tertawa renyah.

Sembari menyampaikan permohonan maaf, Musthofiyah mengingat satu per satu nama rekan-rekan kerjanya. Ada beberapa yang diingatkan, tetapi ada pula yang terlupakan olehnya. Hal ini dikarenakan serangat stroke yang pernah menimpanya, sehingga menghapus beberapa memorinya.

“Saya senang disini, pingin berlama-lama disini, tapi Mas Sudiono malah ngajak pulang,” ujarnya yang kembali disambut derai tawa rekan-rekannya.

“Besok-besok, pingin dolan lagi,” katanya yang diiyakan oleh lainnya.

Begitulah Musthofiyah, kehadirannya selalu menjadi penghiburan bagi ASN Kemenag Kota Semarang. Kegemarannya melawak dan bergurau, selalu mampu membuat teman-temannya tertawa lepas.

Doa untuk kesehatan dan kebahagian Musthofiyah pun, disampaikan oleh seluruh peserta yang hadir.

Kegiatan tersebut tak lupa didokumentasikan dalam bidikan kamera.(NBA/bd)