Gelar Peringatan Maulid Nabi, MI Futuhiyyah Palebon Tampilkan Peserta Didik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Sabtu (15/10/2022) MI Futuhiyyah Palebon menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ya nabi salam alaika Ya rasul salam alaika Ya habib salam alaika Sholawatullah alaika

Lantunan itulah yang berkumandang di halaman MI Futuhiyyah Palebon, saat siswa-siswi membacakan Sirah Nabawiyah Ad diba’i dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pengajian tersebut, diikuti oleh seluruh siswa-siswi, guru dan pegawai madrasah setempat.

Kegiatan berjalan sangat khidmat, siswa-siswi sangat khusyuk mengikuti pengajian, terlebih saat pembacaan maulid.

Chotib selaku Ketua Panitia pelaksana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memupuk rasa cinta warga madrasah kepada Allah dan RasulNya. “Kami adakan peringatan Maulid Nabi, untuk meningkatkan rasa kecintaan siswa-siswi kepada Allah dan RasulNya,” tuturnya.

“Rasulullah bersabda, kelak manusia di akhirat akan dikumpulkan dengan orang-orang yang dicintaiNya. Jika dalam hati kita tertanam rasa cinta kepada Rasulullah, semoga kelak kita bisa berkumpul bersama Rasulullah SAW,” imbuhnya.

Dalam peringatan Maulid Nabi, anak-anak diberikan kesempatan untuk menampilkan kreativitas diantaranya, Fanujjia Yafrah dan Claura Ayu Eviana, siswa kelas 4A, berkesempatan menyampaikan uraian hikmah Maulid Nabi, bahwa sebagai umat Nabi Muhammad SAW, selayaknyalah mencontoh perilakunya, karena menurut keterangannya sungguh apa yang ada pada diri Rasulullah adalah suri tauladan bagi seluruh umat.

Selain itu, ada pula pembacaan puisi oleh Cantika, siswa kelas 5B, yang membawakan puisi berjudul Ya Muhammad.

Menariknya pula, kegiatan tersebut berjalan dengan apik, lancar dan hidup, dibawah panduan pembawa acara siswa kelas 6, Aini Latifah Surya.

Slamet Agus Wahid selaku Kepala MI Futuhiyyah Palebon menyampaikan, selalu melibatkan peserta didik dalam segala kegiatan di madrasah. “Setiap kali madrasah menggelar kegiatan, kami selalu berusaha menampilkan anak-anak, hal ini untuk melatih keberanian dan kreativitas mereka. Dengan demikian, akan menambah rasa kepercayaan diri siswa. Semoga mereka menjadi putra-putri yang soleh dan solehah, serta memiliki ilmu yang bermanfaat. Amin,” harapnya. (SAW/NBA/bd)