Sarang Sabet Juara Umum Porsadin 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kafilah dari kecamatan Sarang berhasil meraih juraa umum pada perhelatan Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah Diniyyah (Porsadin) tingkat Kabupaten Rembang yang digelar pada Ahad (16/10/2022) di Desa Bonang, Lasem, Rembang.

Kecamatan Sarang mendapatkan juara di hampir semua cabang lomba dengan total 9 juara I dan 3 juara II . Adapun cabang lomba yaitu

Tahfidz Al-Qur’an Juz 30 (pa/pi), Musabaqoh Qiro’atil kutub (pa/pi), cerdas cermat diniyyah (CCD), pidato Bahasa Indonesia (pa/pi), pidato Bahasa Arab (pa/pi), Musabaqoh tilawatil qur’an (pa/pi), murottal wa imla (pa/pi), kaligrafi (pa/pi), puisi islam (pa/pi), catur (pa/pi), bulu tangkis (pa/pi), bulu tangkis ganda (pa/pi), tenis meja tunggal (pa/pi), tenis meja ganda (pa/pi), lari sprint 80 m (pa/pi).

“Dari belasan cabang lomba tersebut, Kecamatan Sarang meraih medali emas terbanyak, sehingga menjadi juara umum,” kata Ketua Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Rembang, Ahmad Sururi.

Suyatman, kepala KUA Sulang yang turut hadir sebagai oficial lari sprint merasa cukup bangga dari hasil prestasi anak didiknya.
“Alhamdulillah, perwakilan Kaliori murid dari madin saya, mampu sebagai pelari tercepat. Dan Porsadin kali ini kontingen Kaliori mendapat mendali terbanyak,emas 3 perak 11 perunggu 5, tapi tidak juara umum,” kata Suyatman seusai penutupan.

Berbeda dengan Mudhakir, Guru pendamping kontingan dari FKDT Sarang mengungkapkan rasa syukur atas prestasi anak didiknya telah menjadi juara umum yang ke 3X.
” Alhamdulillah, FKDT kecamatan Sarang dalam Porsadin kali ini menjadi juara umum yang ke 3X berturut-turut. Akan tetapi lebih dari itu, Porsadin ini sebagai media untuk menjaring dan memotivasi anak-anak untuk belajar lebih giat dan berprestasi,” ungkap Penyuluh Agama Islam Sarang ini, seusai menerima piala bergilir.

Pemenang juara I Porsadin tingkat kabupaten ini akan mewakili kabupaten Rembang mengikuti Porsadin tingkat provinsi di Kudus, 3 – 5 November 2022. — gusman/iq/bd