Gelar Upacara Harlah Pancasila, Kakankemenag Ajak ASN Aktualisasikan Nilai Nilai Pancasila

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan menggelar Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila, Kamis (01/06/2023) bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan.

Sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Kementeian Agama Kabupaten Pekalongan, H.Imam Tobroni. Turut hadir Kepala Subbag Tata Usaha, para Kepala Seksi, Penyelenggara, para Pengawas, para Penyuluh serta segenap Aparatur Sipil Negara pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila juga dilaksanakan oleh masing-masing satuan kerja di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan seperti Madrasah dan Kantor Urusan Agama.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Imam Tobroni dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pancasila yang digali dan lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus Nasional, sudah selayaknya kita semua bangsa Indonesia mengaktualisasikan Pancasila, sehingga Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pancasila mengandung nilai-nilai etis yang berakar pada pengalaman faktual dan pengalaman akal serta pengalaman religius bangsa indonesia”

Menurut Imam, Pancasila bukanlah wacana belaka, melainkan realitas obyektif dengan legitimasi kuat baik secara filsafat, politis, historis maupun kultural, untuk itu Kakankemenag mengajak kepada seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan sehari hari dimasyarakat.”

Semoga melalui Peringatan Hari Lahir Pancasila Tanggal 1 Juni 2023 Pancasila sebagai pandangan hidup berbangsa dan bernegara tetap kokoh menjadi prinsip prinsip kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan sebagai ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan agar dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang. (MTb/bd)