Gelaran Bimbingan Manasik Haji II Tingkat Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Rabu (1/6/2022) Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang gelar Bimbingan Manasik Haji II Tingkat Kota Semarang, di aula Kampus 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo.

Adapun gelaran pertama dilaksanakan di Masjid Islamic Centre Semarang pada Selasa (24/5/2022).

Meskipun pelaksanaan bimbingan manasik I dan II berdekatan, tetapi tidak mengurangi antusiasme dari calon jamaah haji (calhaj) Kota Semarang. Hal ini nampak dari kuantitas dan ketepatan waktu kehadiran dari calhaj dalam gelaran tersebut.

Dalam bimbingan manasik haji kedua, hadir pula petugas kloter, Ketua Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (FKKBIH) Kota Semarang, Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) se-Kota Semarang, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Semarang, pejabat struktural di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Semarang.

Pada kesempatan tersebut, H. Ahmad Rofiq, mewakili calhaj Kota Semarang menyampaikan permohonan doa restu kepada Walikota Semarang, yang hadir untuk memberikan sambutan kepada peserta kegiatan.

Pada bagian lain, Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kankemenag Kota Semarang dalam sambutannya mengajak calhaj yang hadir untuk mensyukuri atas segala nikmat dan rahmat yang telah Allah berikan.

Begitu pun dengan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, dalam sambutannya juga mengajak calhaj Kota Semarang untuk  berucap syukur. Selain itu, ia pun turut memberikan doa restu kepada calhaj Kota Semarang tahun 1443 H.

Pada bimbingan manasik haji II ini, didapuklah Kepala Bidang (Kabid) PHU Kantor Wilayah Kemenag Prov. Jateng dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, untuk memberikan pengayaan materi terkait ibadah haji.(Tri/NBA/bd)