Terinspirasi Semangat Pancasila

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Kabar prestasi peserta didik MTsN 2 Pekalongan terdengar di awal bulan Juni. Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, Rabu, 1 Juni 2022, dua siswa berhasil meraih 4 gelar juara di sebuah kompetisi akademik tingkat nasional bertajuk “Olimpiade Kebangsaan Nusantara” (OKNUS) 2022 untuk kategori SMP/MTs. Kompetisi yang diselenggarakan oleh PT Event Cerdas Nusantara. Terdapat 3 cabang mapel yang dilombakan, yakni IPS, Pancasila dan Kewarganegaraan.

Seluruh peserta mengakses soal-soal yang disajikan secara online menurut panduan yang diberikan sebelumnya oleh panitia. Berdasarkan pengumuman yang dirilis pada 1 Juni 2022 melalui media sosial penyelenggara, 2 siswa MTsN 2 Pekalongan ditetapkan sebagai peraih medali. Mereka semua merupakan siswa kelas 8A.

Berikut rinciannya: 1.Rilza Dwi Aprilia, meraih 2 medali emas yakni pada mapel IPS dan Pancasila; dan 2. Rico Juliansyah,  meraih medali perak pada mapel IPS dan gelar contender pada mapel Pancasila. Jadi total perolehan 3 medali (2 emas, dan 1 perak) serta 1 gelar contender telah dipersembahkan untuk madrasah oleh ketiga siswa berbakat tersebut.

Rilza dan Rico mendaftar melalui link yang disediakan di akun IG panitia. PT Event Cerdas Nusantara sendiri merupakan sebuah lembaga penyelenggara lomba online yang terpercaya dengan legalitas bernomor AHU-002601.AH.01.30.Tahun 2022. Sehingga, banyak pelajar di seluruh wilayah Indonesia dari tingkat SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/MA beramai-ramai mengikuti berbagai lomba yang digelar.

Mereka berdua telah bersaing pada 2 mapel dimana masing-masing diikuti ratusan peserta. Berdasarkan data yang didapatkan, peserta pada mapel IPS berjumlah 525 peserta dan mapel Pancasila diikuti oleh 454 peserta.

Melihat semangat mereka dalam berprestasi, Kepala MTsN 2 Pekalongan, bapak Imam Sayekti tentu memberikan ucapan selamat.

“Selamat untuk Rilza dan Rico yang telah mempersembahkan medali bagi madrasah. Pesan saya, jangan patah semangat dan jadilah teladan bagi teman-temanmu!,” pesannya. (Why/Ant/rf).