Gelaran Halal Bi Halal MGMP PAI SMP Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (30/5/2022) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menenaggah Pertama (SMP) Kota Semarang menggelar kegiatan halal bi halal tahun 1443 H yang diikuti oleh seluruh Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) SMP se-Kota Semarang dan Pengawas PAI Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang.

SMP Negeri 24 Semarang menjadi tempat pilihan dari gelaran tersebut. Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal youtube MGMP PAI SMP Kota Semarang.

Dengan mengusung tema “Membangun Kebersamaan dan Kekompakan GPAI Kota Semarang, Taburkan Maaf, Sucikan Hati dalam Indahnya Kebersamaan dimulai pada pukul 13.00 WIB tepat, diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Asrokhul Huda salah satu GPAI SMP, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti secara hidmat oleh seluruh peserta kegiatan.

Ketua MGMP PAI SMP Kota Semarang, Parjiya dalam prakatanya memberikan ucapan selamat datang kepada peserta kegiatan dan apresiasi atas kehadiran dari Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kepala Kankemenag Kota Semarang.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak kepada peserta kegiatan untuk berucap syukur. “Setelah 2 tahun ditiadakan halal bi halal secara tatap muka langsung, MGMP PAI SMP kembali mengadakan kegiatan di tahun ini, meskipun pada akhir bulan syawal, semoga tidak mengurangi inti dan makna halal bi halal,” tuturnya. Dalam gelaran halal bi halal ini, baik Kepala Kankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah, maupun Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, memberikan pengarahan kepada GPAI SMP se-Kota Semarang, yang keduanya berharap agar MGMP PAI SMP Kota Semarang menjadi wadah pemersatu seluruh GPAI se-kota Semarang serta menghasilkan para pendidikan yang bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia.(NBA/bd)