Kesamaan Visi dan Misi Penting untuk Wujudkan Kekompakan MGMP PAI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Mukhlis Abdillah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang berkesempatan memberikan pembinaan pada kegiatan Halal Bi Halal Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Semarang tahun 2022 M/1443 H, Senin (30/5/2022) di SMP Negeri 24 Semarang.

Bertempat di ruang aula sekolah setempat, kegiatan diikuti oleh Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) SMP se-Kota Semarang dan Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang.

Dalam kegiatan tersebut, Mukhlis Abdillah hadir didampingi oleh Kepala Seksi PAI Kankemenag Kota Semarang, Abdul Ghafur.

Menurutnya MGMP PAI SMP harus menjadi wadah pemersatu GPAI SMP se-Kota Semarang. “Membangun kebersamaan, kekompakan GPAI tidak bertentangan dengan tujuan halal bi halal. Guna terwujudnya kebersamaan dan kekompakan tentu harus memiliki visi dan misi yang sama,” tuturnya.

Menurutnya GPAI yang tergabung dalam MGMP PAI SMP telah memiliki visi yang sama, yaitu berjuang dalam dunia pendidikan. Untuk itu ia mengimbau agar GPAI dapat memahami dan mempraktikkan segala sesuatu yang akan diberikan kepada peserta didik, karena menurutnya orang-orang yang berkecimpung dalam dunia pendidikan akan dimintai pertanggungjawabannya akan pendidikan yang diberikan kepada generasi penerus bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Mukhlis Abdillah juga menyampaikan pentingnya penggabungan 3 macam kecerdasan bagi peserta didik, agar menjadi generasi penerus bangsa yang sempurna.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang.(NBA/bd)