Gelaran Technical Meeting Pertandingan Olahraga HAB ke-77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Jumat (21/10/2022), Panitia Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 tingkat Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang menggelar technical meeting di aula MTsN 2 Kota Semarang.

Ahmad Alfan selaku Kepala Madrasah setempat mengucapkan apresiasi atas ditunjuknya madrasah yang dipimpinnya sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

Technical meeting diikuti oleh masing-masing koordinator lapangan (korlap) dan koordinator dari masing-masing peserta. Tantowi Jauhari selaku Ketua Panitia, memimpin langsung jalannya technical meeting.

Sebagaimana diketahui bersama, pada rapat koordinasi sebelumnya, telah disepakati ada 5 cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu bulu tangkis, tenis meja, futsal bersarung, catur, dan bakiak race. Disepakati pula akan ada 14 tim yang berlaga pada masing-masing perlombaan yaitu, Tim Kemenag Kota Semarang, Tim Pokja Penyuluh, Tim Pokja Pengawas Madrasah dan PAI, Tim MAN 1, Tim MAN 2, Tim MTsN 1, Tim MTsN 2, Tim MIN, Tim KKM MI, Tim KKM MTs, Tim KKM MA, Tim IGRA, Tim GPA Lintas Agama, dan Tim GPAI.

Dalam technical meeting tersebut, masing-masing korlap menyampaikan juknis pertandingan.

Arya Maulana selaku korlap bulu tangkis menyampaikan, turnamen akan dilaksanakan selama 1 minggu. “Turnamen badminton dilaksanakan 24-28 Oktober 2022 di aula Kankemenag Kota Semarang,” terangnya.

“Beberapa tim telah mendaftarkan diri, bagi yang belum, sesuai dengan surat edaran yang disampaikan oleh Panitia, pendaftaran kami tunggu hingga sore ini (21/10/2022),” tandasnya.

Masing-masing korlap membuat skema pertandingan, yang langsung dishare oleh Andina Kartika Sari selaku Sekretaris Panitia HAB, yang turut dalam technical meeting tersebut, melalui whatsapp group (WAG). “Monggo bisa dicermati masing-masing,” ujarnya.

Technical meeting yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut, berakhir pada waktu menjelang masuk waktu salat ashar.

Di akhir technical meeting, Tantowi menyampaikan pesan agar peserta lomba betul-betul menjaga sportivitas. “Pertandingan kita gelar guna memeriahkan HAB, jadi marilah kita junjung tinggi sportivitas. Siapa pun nanti juaranya, adalah keluarga kita sendiri, Kemenag,” tandasnya.(Dina/NBA/bd)