Wujudkan ZI, Kekompakan Harus Selalu Dipupuk

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Ada yang istimewa di hari Jumat (21/10/2022). Tepat di tanggal tersebut, Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang genap berusia 56 tahun. Pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang pun memberikan kejutan kepadanya.

Selepas pelaksanaan senam pagi, para pegawai bertandang ke ruang kerja Kasubbag TU untuk memberikan ucapan selamat.

Rachmad Pamudji nampak kaget dan terharu atas perhatian yang diberikan oleh jajarannya. “Terima kasih Bapak/Ibu atas perhatiannya, saya betul-betul tidak menyangka akan mendapat surprise seperti ini,” ungkapnya.

Rangkaian doa juga disampaikan oleh para pegawai yang hadir dalam ruang kerjanya. “Barokallah Pak Pam, semoga Pak Kasubbag selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, senantiasa dalam lindungan, rahmat dan bimbingan Allah SWT,” ucap Twianita Happy Silaning Utami salah satu pegawai Subbag TU yang ikut dalam rombongan tersebut.

Hal serupa juga disampaikan Cholidah Hanum Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Yustina Herawati pegawai Penyelenggara Katolik, Sriwahyuningsih Penyuluh Agama Kristen, dan Yogo Anggoro pegawai nonASN Kankemenag Kota Semarang.

Pada kesempatan itu, Pamudji memberikan wejagan agar pegawai di lingkungan Kemenag Kota Semarang selalu menjaga soliditas. “Saat ini kita sedang membangun Zona Integritas (ZI), untuk bisa mewujudkannya diperlukan kekompakan. Kebersamaan yang seperti ini, mari kita pupuk terus. Soliditas sangat diperlukan untuk berhasil meraih visi dan misi instansi,” tuturnya.

“Rukun, damai, bersinergi antar satker, sepertinya hal sepele, tapi dari hal-hal sederhana seperti inilah justru bisa terwujud segala cita-cita yang diharapkan bisa diraih oleh instansi yang kita cintai ini, Kemenag Kota Semarang,” imbuhnya.

“Semoga soliditas ini terus terjaga dan bertumbuh, dan Allah SWT selalu meridho langkah kita untuk mewujudkan reformasi birokrasi melalui pembangunan ZI di Kankemenag Kota Semarang,” pungkasnya.

Doa dan ucapan kepada Rachmad Pamudji disampaikan pula melalui pesan whatsapp groug (WAG) oleh pegawai lainnya yang tak bisa turut mengucapkan secara langsung.(Roni/NBA/bd)