Gercep! Pesan Kasubbag Tata Usaha

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Semarang terus melakukan pemantauan pelaksanaan atau realisasi anggaran pada satuan kerjanya.

Rabu (1/3/2023), melalui whatsapp group penanggungjawab pengelola keuangan dan pelaksana kegiatan DIPA, Andina Kartika Sari selaku Perencana Kankemenag Kota Semarang, membagikan hasil perangkingan atas serapan anggaran pada satker di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

“Serapan Kankemenag Kota Semarang tanpa belanja pegawai berada di peringkat ke-6, sedangkan dengan belanja pegawai berada pada peringkat ke-30,” terang Andina, wanita yang lahir di tanggal yang sama dengan kelahiran RA. Kartini.

Menimpali apa yang disampaikan Andina, Pamudji pun mengimbau kepada Perencana untuk melakukan identifikasi hambatan dalam pencairan belanja pegawai. Ia juga mengingatkan agar masing-masing unit kerja bersegera merealisasikan anggaran TA 2023.

“Ayo teman-teman kejar lagi. Kita bisa,” ujarnya sambil memberikan ikon kepalan jari dan lengan tangan sebagai lambang semangat.

“Ingat, target realisasi sebesar 70% di bulan Juli berulang kali disampaikan langsung oleh Gusmen dalam berbagai kegiatan,” tuturnya.

“Ayo gercep, gesit, cerdik, siasati hambatan!” pesannya.

Menurutnya, target realisasi tersebut bisa terwujud bila seluruh unit kerja dan seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan anggaran TA 2023 saling bekerjasama.(NBA/bd)