GPAI Berikan Tausiyah dalam Peringatan Isra’ Mi’raj di SD Negeri Kalicari 01

Semarang – Senin (6/3/2023), Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang, HM. Faojin, berkunjung ke SD Negeri Kalicari 01 Semarang. Kunjungannya dalam rangka melakukan pembinaan kepada GPAI setempat, dan memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan PAI di sekolah tersebut.

Dalam kesempatan itu, HM. Faojin disambut oleh Kepala Sekolah Eni Murdhiarti, dan GPAI SD Negeri Kalicari 01 Semarang, Uum Umami dan Lia Kurniawati.

Eni Murdhiarti mengatakan, pada bulan lalu, dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, SD Negeri Kalicari 01 mengadakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan tanggal 13-24 Februari 2023.

“Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj, tanggal 13-17 Februari kemarin, kami mengadakan berbagai perlombaan yang bernuansa islami seperti, lomba tahfidz, lomba cerita islami, dan khitobah,” tuturnya.

“Lomba ini kami adakan dengan tujuan untuk meningkatkan semangat berkompetisi dalam kebaikan dan prestasi bagi siswa-siswi. Selain itu, kami berharap, dengan kegatan tersebut dapat memotivasi anak-anak untuk selalu meningkatkan prestasi yang diiringi dengan spiritualitas yang baik,” sambungnya.

“Sedangkan puncak acara, dilaksanakan tanggal 24 Februari, kami isi dengan kegiatan tausiyah yang disampaikan oleh Ibu Uum dan Ibu Lia selaku GPAI. Ibu Umi menyampaikan materi tentang urgensi salat sebagai dasar pembentukan karakter anak sejak dini, karena dengan tertib dan memahami hakikat salat, maka secara perlahan akan membentuk kepribadian anak. Lain halnya dengan Ibu Lia, Beliau menyampaikan peristiwa Isra’ Mi’raj sehingga anak dapat lebih mengenal sejarah kewajiban salat,” terangnya.

Eni menuturkan, peringatan Isra’ Mi’raj diharapkan memberikan hikmad dan pembelajaran bagi peserta didiknya. “Dengan peringatan Isra’ Mi’raj tersebut, semoga siswa-siswi SD Negeri Kalicari 01 Semarang menjadi generasi yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan juga memiliki sikap religius dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya yang diamini oleh HM. Faojin dan GPAI setempat.

“SD Negeri Kalicari 01 Semarang sebagai instansi pendidikan akan konsisten dalam memfasilitasi seluruh kegiatan sekolah guna mencetak generasi  muda yang tangguh, berakhlak mulia, dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman,” pungkasnya.(–/NBA/bd)

Related Posts