Empat Puluh Pegawai Kemenag Siap Tempati Kampung Moderasi Di Desa Jemur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Pembangunan seratus (100) perumahan bersubsidi “Kampung Moderasi” yang terletak di desa Jemur kecamatan Kebumen kabupaten Kebumen diharapkan selesai pada akhir April 2023.

Harapan tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin usai menandatangani perjanjian kerja sama antara PT. Bank Syariah Indonesia Tbk dengan PT Umegaru Dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen pada Senin, (06/03/23) di komplek wisata Gading Permai Pejagoan Kebumen. Selain Kepala Kankemenag hadir diantaranya Area Manajer Bank BSI Purwokerto Zen Asegaf dan Direktur PT Umegaru Saat Rahmana

 “Setelah penandatanganan kerjasama ini saya minta pembangunannya dikebut, saya ingin akhir Maret tahun ini sudah bisa diserahkan kunci rumahnya dan akhir April sudah selesai proyeknya. Sebab sudah ada empat puluh calon penghuni yang siap menempatinya,” ujar H. Ibnu

Lebih lanjut Ibnu menjelaskan, perjanjian ini mengatur tentang pemberian pembiayaan pemilikan rumah subsidi kepada pegawai di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Kebumen. Namun begitu ujar Ibnu, jika ada pegawai atau masyarakat lainnya yang menginginkan unit perumahan moderasi juga dipersilahkan.

Dijelaskannya, Kabupaten Kebumen memiliki banyak keberagaman, terutamanya pemeluk agama yang tersebar di berbagai daerah. Sehingga, kerukunan umat beragama sangat penting untuk dirawat guna mewujudkan pembangunan di Kebumen.

Kementerian Agama hadir untuk merawat dan mewujudkan kerukunan tersebut melalui Kampung Moderasi. Dengan begitu pembangunan di Kebumen diharapkan bisa semakin cepat, dengan terciptanya stabilitas keamanan(fz/bd).