GPAI Diajak Bekali Generasi Milenial dengan Ilmu Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (30/5/2022) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menenaggah Pertama (SMP) Kota Semarang menggelar kegiatan halal bi halal tahun 1443 H.

Bertempat di SMP Negeri 24 Semarang, kegiatan diikuti oleh seluruh Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) SMP se-Kota Semarang dan Pengawas PAI Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang.

Pada kesempatan baik itu, MGMP PAI SMP Kota Semarang menghadirkan Kepala Kankemenag Kota Semarang dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, untuk memberikan pembinaan dan pengarahan.

Mukhlis Abdillah, Kepala Kankemenag Kota Semarang dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan pentingnya kesamaan visi dan misi guna mewujudkan soliditas MGMP PAI SMP. Selain itu iya juga menitipkan pesan kepada GPAI agar membekali peserta didik dengan 3 macam kecerdasan, yaitu kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

Gunawan Saptogiri selaku Kepala Disdik Kota Semarang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan memasuki masa pensiun, ia meminta maaf apabila selama menjalankan tugas kedinasan ada sikap dan tutur kata yang kurang berkenan bagi GPAI SMP se-Kota Semarang.

Senada dengan Mukhlis Abdillah, Gunawan juga menyampaikan pentingnya membekali siswa dengan ilmu agama sebagai bekal mereka dalam menghadapi keterbukaan informasi publik serta tantangan zaman yang semakin modern. “Ayo kita bareng-bareng, PR kita masih banyak yaitu bagaimana membentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter,” tuturnya.

Ia juga menambahkan pentingnya peran serta guru dalam mewujudkan sekolah ramah anak. “Sekali lagi ayo kita bareng-bareng, bekerja bersama-sama untuk mewujudkan dunia pendidikan yang lebih baik,” pungkasnya.(NBA/bd)