GPAI Berperan Penting dalam Mewujudkan Generasi yang Cerdas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (30/5/2022) Mukhlis Abdillah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, memberikan pengarahan dalam kegiatan halal bi halal yang digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menenaggah Pertama (SMP) Kota Semarang, di SMP Negeri 24 Semarang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) SMP se-Kota Semarang dan Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang.

Mukhlis dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi kepada GPAI guna mewujudkan kecerdasan peserta didik yang paripurna.

Ia berujar, GPAI harus inovatif. “Bapak/Ibu guru agar menginisiasi bagaimana memberikan metode pembelajaran yang menarik bagi anak didik, sehingga mereka antusias dalam mengikutinya, tentunya dengan Kurkikulum Merdeka yang saat ini sedang digaungkan,” tuturnya.

Menurutnya, hal lain yang perlu diperhatikan adalah mengajarkan kesabaran kepada peserta didik. “Bahwa untuk menuntut ilmu itu butuh kesabaran, maka bagaimana kita mengajarkan kepada anak didik kita agar sabar dalam mengikuti proses pendidikan,” lanjutnya.

Mukhlis juga menyampaikan pentingnya penyediaan sarana dan prasarana bagi peserta didik, serta bimbingan dari guru.

“Yakinlah bahwa ilmu yang panjenengan sampaikan akan dilaksanakan anak-anak dalam kehidupannya nanti, dan akan menjadi ladang pahal amal jariyah,” pungkasnya.

Selain Mukhlis Abdillah, hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang yang juga ikut memberikan pengarahan kepada peserta kegiatan.(NBA/bd)