GPAI Penting Kuasai IT

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (27/2/2023) SDN Pedurungan Kidul 02 mendapat kunjungan dari Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang, HM. Faojin.

Kunjungan ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas evaluasi, pengawasan, dan pembinaan rutin dari Pengawas PAI.

Dalam kunjungannya, HM. Faojin memonitoring produktivitas pembelajaran PAI, kegiatan keagamaan dan persiapan ujian PAI di SDN Pedurungan Kidul 02 Semarang.

Yang menjadi fokus agenda monitoring HM. Faojin di SDN Pedurungan Kidul 02 antara lain terkait produk atau hasil dari pembelajaran PAI yang meliputi aspek Alquran, Akidah Akhlak, dan Fikih.

Ia mengatakan, praktik ibadah yang dilakukan di sekolah seperti praktik wudhu, doa sesudah wudhu, salat dhuha, salat dhuhur, dan dzikir setelah salat, tahfidz juz amma serta pembacaan asmaul husna, diharapkan bisa menjadi pembiasaan bagi peserta didik. “Pembiasaan ibadah di sekolah sebaiknya terus dilakukan, utamanya bagi siswa kelas 6, karena sekaligus sebagai persiapan ujian praktik PAI dan pembentukan karakter siswa dalam memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tuturnya.

  1. Faojin juga menyampaikan, sebagai GPAI harus melek terhadap teknologi, karena peran IT sangat mendukung dalam proses kegiatan pembelajaran. “Di era transformasi digital, IT itu penting, tidak hanya menunjang dalam proses KBM, tetapi juga bisa digunakan oleh GPAI sebagai sarana untuk mengembangkan diri, seperti youtube, website sekolah, IG, facebook, dan media online lainnya,” ujarnya.

Kunjungan HM. Faojin pun disambut baik oleh pihak sekolah, khususnya Ibu Rini Kustyowati Francisca selaku Kepala Sekolah dan Guru PAI SDN Pedurungan Kidul 02. ‚ÄúSemua evaluasi yang disampaikan Bapak Pengawas akan kami tindaklanjuti melalui upaya perbaikan dan pelaksanaan yang lebih baik lagi,” tutur Ibu Rini.

  1. Faojin berharap, kunjungan ini menjadi cambuk pacu bagi seluruh guru dan karyawan SDN Pedurungan Kidul 02 untuk melakukan kegiatan yang lebih inovatif dan lebih baik lagi di masa yang akan datang.(GPAI SDNPK02/NBA/bd)