GPAI SD Kecamatan Semarang Barat Diimbau Mengupgrade Pengetahahuan melalui KKG

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (18/7/2022) Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) SD Kecamatan Semarang Barat mengadakan pertemuan di SD Negeri Ngemplak Simongan 02 Kecamatan Semarang Barat, yang dihadiri oleh 45 GPAI SD se-Kecamatan Semarang Barat. Kegiatan ini sekaligus sebagai perkenalan dengan Pengawas PAI baru serta Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Kegiatan diawali dengan pembacaan asmaul husna yang dipimpin oleh GPAI Syukron Aziz, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu dirigen GPAI Khoirunnisa, penyampaian sambutan-sambutan, pembinaan oleh Korsatpen dan Pengawas PAI, serta diakhiri dengan sesi diskusi. Kegiatan dipandu apik oleh GPAI Nurodin selaku pembawa acara.

Kepala SDN Ngemplak Simongan 02, Martini, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan selamat ber-KKG kepada GPAI SD se-Kecamatan Semarang Barat. “Mohon maaf apabila dalam penerimaan/peyambutan peserta kegiatan KKG PAI SD masih terdapat kekurangan.  Kami berharap agar KKG mampu memberikan manfaat, tidak hanya bagi guru tetapi juga siswa dan bagi perkembangan pendidikan, khususnya di Kecamatan Semarang Barat,” tuturnya.

Senada dengan penuturan Martini, Fachrur Mafrudin selaku Ketua KKG PAI SD Kecamatan Semarang Barat juga menyampaikan harapan, kegiatan KKG dapat memberikan tambahan ilmu yang bermanfaat, terutama pemahaman tentang Kurikulum Merdeka.

Pada pertemuan ini, dilakukan pembinaan dari Korsatpen Semarang Barat, Sudiyanto yang mengimbau kepada GPAI untuk mengupgrade kemampuannya. “Semua GPAI yang hadir, mari bersama-sama belajar, baik itu PNS, PPPK maupun nonASN. Tujuan kita adalah sama yaitu, menjadikan pendidikan di Semarang Barat lebih maju, lebih hebat dan bermartabat, terutama pendidikan agama,” ujarnya. Kegiatan dilanjutkan dengan Bimtek IKM yang dibimbing oleh H.M. Faojin selaku Pengawas PAI Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang.(Faojin/NBA/rf)