Graduation Ceremony Santri Darul Amanah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Wisuda menjadi simbol penting dari pencapaian akademik para siswa, setelah bertahun tahun belajar, mereka berhasil menyelesaikan kurikulum pesantren dan siap melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau memasuki dunia kerja. Graduation Ceremony yang digelar Pondok Pesantren Darul Amanah, Minggu (11/6) menjadi bukti nyata dari upaya keras dan dedikasi mereka selama menjadi santri.

Wisuda diikuti santri akhir kelas 6 TMI Pondok Pesantren Darul Amanah angkatan Integrity Generation seluruh wali santri dari berbagai daerah pun turut menyaksikan momen penting ini. Acara dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB, dengan diawali tampilan rebana oleh grup Tajunnabi Pondok Pesantren Darul Amanah, dilanjutkan dengan iring-iringan para wisudawan dan wisudawati dari Lapangan Darunnajah menuju tempat prosesi wisuda di GOR Darussalam Pondok Pesantren Darul Amanah.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul, K.H Mas’ud Abdul Qodir dalam sambutanyaj menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh walisantri yang hadir pada hari ini dengan tujuan ikut merasakan kebahagiaan yang dirasakan oleh ananda dan adinda yang pada hari ini dinyatakan tamat atau lulus dari Ponpes Darul Amanah.

“Selamat kepada para santri seluruh Kelas 6 TMI bahwa kamu adalah santri yang berhasil, karena menyelesaikan studimu di Pondok Pesantren Darul Amanah. Kalian ingin kuliah boleh-boleh saja asalkan orang tua kalian masih siap untuk menyekolahkan kalian. Jika ortu kalian tidak siap, mencari ilmu tidak hanya kuliah saja, mondok dan semacamnya juga dikatakan mencari ilmu,” ucapnya.

Wisuda menjadi momen terakhir ketika para santri berkumpul sebagai satu kelompok di bawah atap pesantren yang sama. Mereka merenungkan kembali kenangan indah, tawa, dan tangisan yang mereka bagikan selama tahun tahun. Wisuda juga menjadi saat yang tepat untuk mengenang teman-teman dan guru yang telah membantu membentuk mereka menjadi pribadi yang lebih baik.

Dalam momen ini mereka berkesempatan menyampaikan terimakasih dan penghormatan kepada para guru yang telah memberikan ilmu pengetahuan, bimbingan, dan inspirasi selama masa menjadi santri. Para santri menghargai peran guru dalam membantu mereka mencapai kesuksesan akademik dan pribadi. Seremoni wisuda adalah waktu yang tepat untuk mengucapkan rasa hormat kepada guru-guru tersebut. (DA/bel/rf)