Guru Inovativ dan Kreatif Dambaan Siswanya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang-MI Husnul Khatimah merasa bangga dan bahagia mengapa tidak karena,Kamis 18 Agustus 2022 kedatangan tamu istimewa beliau adalah Pengawas Kementrian Agama Kota Semarang . secara tiba tiba beliau mengunjungi Madrasah kami yang berada di Jl Pengkol Raya no 8 Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang Kota Semarang dalam kunjungannya beliau menekankan betapa pentingnya kesiapan guru dalam mengajar.

Istolik Makmun kepala madrasah mengatakan “ Terima kasih atas bimbingnnya , beliau bersama pengawas    Amhal Kaefahmi  melihat secara langsung proses kegiatan belajar mengajar yang di lakukan oleh beberapa guru yang ada.”

Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kota Semarang, Amhal Kaefahmi menegaskan, untuk mendapatkan umpan balik agar pelaksanaan pembelajaran berikutnya lebih baik, diperlukan refleksi dari guru dengan melihat pelaksanaan pembelajaran yang lalu sebagai ajang evaluasi diri.. lebih jauh beliau meminta :

  1. Mohon semua guru membuat perencanaan pembelajaran yang memuat aktivitas guru sesuai tema atau subtensi hari itu.
  2. Biasakan didalam pembelajaran guru menggunakan media stimulus sesuai tema menggunakan media atau sumber belajar yang ada di kelas, luar kelas, atau luar madrasah.
  3. Proses pembelajaran dirancang interaktif, kreatif, inovatif, dan menyenangkan dengan melibatkan siswa melalui diskusi kelompok. “Rancang penataan kelas yang sesuai untuk menunjang kompetensi abad-21”
  4. Biasakan anak berliterasi baik sebelum dan saat proses pembelajaran.
  5. Perlu dibuatkan panduan atau SOP agar kamad mudah didalam memantau dan melakukan supervisi akademik.

Selian itu , Amhal Kaefahmi menegaskan pentingnya Kepala Madrasah untuk mengajak guru-guru dengan prinsip humanis. Agar mereka tidak merasa terbebani, tapi melakukan dengan senang hati. (Istolik/Sukirman/bd)