Cindy Persembahkan Pencak Silat untuk HUT RI ke-77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sulang — Di akhir upacara peringatan HUT ke-77 tahun 2022 yang diadakan di halaman depan MTs Negeri 3 Rembang tanggal 17 Agustus 2022, tampil sebuah pertunjukan dari siswa-siswi MTs Negeri 3 Rembang.

Kali ini pertunjukan yang ditampilkan adalah seni gerak jurus tunggal pencak silat oleh siswi yang bernama Angelina Cindy Ais Cornelia siswa kelas 9.1. Cindy merupakan siswi yang piawai bermain silat di bawah asuhan guru olahraga, M. Nur Achdi.

Cindy mengungkapkan baru dua tahun dirinya belajar ilmu bela diri di PSHT. “Baru 2 tahun ini berlatih pencak silat di Setia Hati Terate. Sebenarnya sudah lama menyukai olahraga beladiri pencak silat karena bisa untuk menjaga diri atau selfdefense dan atas dukungan orang tua bisa ikut berlatih silat dan baru saja disahkan menjadi warga PSHT, ” katanya .

Nur Achdi mengatakan, banyak siswa-siswi MTs Negeri 3 Rembang yang mempunyai bakat dan potensi, bahkan ada beberapa yang mencapai prestasi.

“Sebenarnya banyak siswa-siswi MTs Negeri 3 Rembang mempunyai berbagai bakat p yang perlu digali, tidak hanya akademis tetapi juga nonakademis. Apalagi beberapa tahun ini juga banyak yang berprestasi di cabang olahraga seperti pencak silat juara 1 tingkat Kabupaten. Maka dari itu kita sebagai guru haruslah pandai untuk menemukan dan mengembangkan bakat tersebut,” katanya.

Selain itu diharapkan untuk tahun-tahun yang akan datang akan ada penampilan-penampilan yang lain. Apalagi tahun ini ada kelas-kelas unggulan Bilingual, tahfidz dan Olahraga di Mts Negeri 3 Rembang. “Harapannya Cindy –Cindy yang baru karena tahun depan Cindy sudah duduk di bangku SMA,” kata Nur Achdi. — Nur/iq/rf