Guru PAI Brebes Bersiap Dengan Digitalisasi Pendididkan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes, Seksi PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melaksanakan Pembinaan. Pemantauan dan  Evaluasi bagi guru-guru PAI Non PNS penerima Tunjangan Profesi Guru  (TPG) tahun 2022, dilaksanakan di Aula Kankemenag Brebes, pada Kamis, (02/06/2022). Yang diikutii oleh 200 orang peserta dari seluruh penjuru Brebes.

Dalam Sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes H. Fajarin menyampaikan  ucapan terima kasih kepada Kabid Pais Kanwil Kemenag Prov. Jateng beserta rombongan, atas terlaksananya Pembinaan pada hari ini, semoga memberikan dampak positif dan membawa Keberkahan bagi kita semua.

Dikatakannya, “Mapel PAI adalah mata pelajaran yang sangat penting terutama bagi pembentukan karakter dan penanaman akhlakul karimah bagi para siswa dan anak-anak kita, mengingat mereka semua adalah generasi penerus kita, dan 30/40 tahun ke depan ditentukan oleh pendidikan pada hari ini,” ungkap pria yang malang melintang di dunia Pendidikan Kabupaten Pemalang sejak tahun 90-an.

Pelaksanaan Pembinaan, Pemantau dan Evaluasi TPG Bagi Guru PAI Non PNS.

“Oleh karena itu, Bapak dan ibu guru dituntut untuk bekerja secara profesional dan secara simultan meningkatkan kapasitas dan kapebelitas sebagai seorang pendiidk dan yang tak kalah penting harus menguasai teknologi informasi karena di era distrupsi seperti sekarang ini, semua lini kehidupan manusia baik di bidang ekonomi maupun pendidikan, digitalisasi sudah menjadi keharusan dan tidak bisa ditawar-tawar lagi, oleh karena itu pentingnya mempersiapkan mental, pengetahuan dan kaahlian digital bagi menunjang bagi seorang pendidik dalam memberikan pendidikan dan pengajaran yang paripurna,” Imbuhnya H Fajarin.  

Menurut beliau apa yang menjadi Komitmen Guru PAI dan Pimpinan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam tidak diragukan lagi namun secara kualitas perlu di tingkatkan, perlu semangat baru dalam mewujudkan generasi unggul yang mampu memenangkan kompetisi dalam persaingan global.

Sementara Kepala Bidang Pais Kanwil Kemenag Prov.Jateng H. Imam Buchori dalam materinya mengucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Brebes, Kasubag TU, dan Kasi PAIS, para guru PAI dan Pengawas PAI, dan segenap undangan lainnya, menurutnya pertemuan ini adalah pertemuan yang sangat penting untuk bersilaturrahim sekaligus untuk menyampaikan beberapa Program kerja Bidang PAIS.

Lebih lanjut dikatakan Kabid PAIS yang mengkoordinir Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah menangani dan memberikan pelayanan terhadap TPG Guru PAI SD, SMP, SMA dan SMK yang pembayarannya melalui Kanwil Kemenag Provinsi Jateng.

“Jika terjadi keterlambatan dimohonkan untuk  bersabar,  mengingat  besar dan  tingginya beban kerja yang harus diselesaikan dan tidak perlu lapor  atau berkoar-koar di media sosial cukup koordinasi atau menanyakan langsung ke bidang PAIS, karena banyaknya problem dan masalah yang harus kami hadapai dengan pencairan untuk 35 kabupaten/kota se-Jateng,” terang H. Imam Buchori.  

Mengakhiri materi pembinaan Kabid Pais menyampaikan, “Selamat kepada bapak dan ibu yang pada tahun ini sudah merasakan mendapat TPG dan semoga bisa lebih ikhlas dan bersamangat dalam mengajar seperti apa yang diharapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Brebes,  Bapak H. Fajarin, M.Pd. dan perlu di pahami dan dijalankan karena guru Agama Islam orang yang terbaik dan menjadi Imamnya para Guru dan juga sebagai contoh dimasyarakat, maka guru yang terpilih nantinya akan menjadi tokoh dilingkungannya,“ pungkasnya.(Hid/Sua).