Hadapi Asesmen Sumatif, SDN Kalicari 01 Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Isak tangis mewarnai acara istighosah dan doa bersama yang digelar oleh SDN Kalicari 01 Semarang, Kamis (27/04/2023) di halaman sekolah. Sebanyak 68 siswa yang didampingi wali murid hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara istighosah dan doa bersama yang mengusung tema Smart Parenting With Quran itu, para siswa tak kuasa menahan tangis saat memanjatkan doa kepada Allah SWT dan menerima motivasi dari Bapak Ahmad Riyatno selaku motivator. Nampak pula mereka saling bepelukan dengan orang tua masing-masing, sehingga membuat suasana semakin haru.

Ibu Eni Murdhiati selaku Kepala Sekolah SDN Kalicari 01 mengatakan, istighosah digelar sebagai bentuk persiapan anak-anak yang akan menempuh asesmen sumatif (ujian sekolah). “Ini adalah bagian usaha dari sekolah untuk mempersiapkan secara rohani dan mental agar anak-anak tenang dalam mengahadapi asesmen,” katanya.

“Kmai berharap,  semua siswa nanti diberikan kemudahan dalam mengerjakan asesmen sumatif (ujian sekolah), dan diberikan petunjuk sehingga bisa menghasilkan nilai sebagaimana harapan bersama, serta  bisa menggapai apa yang dicita-citakannya,” imbuhnya.

Pada bagian lain, dalam sambutannya, Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang, H.M.Faojin menyampaikan, Istighosah dan doa bersama merupakan suatu upaya lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Guna menuju suatu kesuksesan tidak hanya dibutuhkan ikhtiar lahir tetapi juga batin, sebab manusia itu hanya bisa berusaha, sedangkan Allah lah penentu segalanya, sehingga upaya keduanya harus berjalanan seiring sejalan,” pesannya.(Lia/Faojin/NBA/bd)