Purna Tugas Bukan Berarti Berakhir Pengabdian kepada Masyarakat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Bersamaan dengan acara pebinaan dan hala bihal  Kantor Kemenag Brebes harus ditinggalkan oleh dua orang Kasi yaitu kasi PHU Ibu Dra Hj. Julaecha dan kasi PAIS Bapak Drs. H. Syauqhi Wijaya, MM. yang akan memasuki purna tugas per (01/05/ 2023)

Perpisahan purna tugas yang diadakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bebes pada Rabu, (26/04/2023) mengingat momoen yang tepat sekaligus acara pembinaan ASN  itu berjalan haru, suasana tangis pun tak mampu membendung seluruh tamu yang hadir.

Hj. Julaecha yang dikenal bersahaja dan H. Syauqi Wijaya yang berwibawa kini tidak lagi bertugas lantaran masa pensiunnya sudah tiba.

Kepala Kementerian Agama H.  Fajarin  saat memberikan sambutan menyebutkan bahwa Hj. Julecha dan H. Syauqi wiajaya adalah ASN yang sukses sebagai Kasi  Penyelanggara Haji dan Umroh serta Kasi Pendidikan Agama Islam merupakan sosok pribadi yang tangguh dan istiqomqh dalam menjalakan tugas keseharanya sesuai dengan kewenangan dan tugas yang diamanahkan.

“Saya mengatakan bahwa Ibu Hj. Julaecha dan H. Syauqi adalah Kasi yang sukses selama bertugas sebagai Kasi  PHU dan Kasi PAIS, dimana selama saya disini bekerja bersama tidak pernah ada anggota masyarkat yang meminta pelayanan di kedua seksi tersebut  tak satupun yang mengeluh ataupun yang bermasalah, ini pertanda bahwa ketika menjai seorang kasi telah sukses dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Beliau  juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada kedua Kasi tersebut yang telah mengabdikan dirinya selama di Kementerian Agama.

“Kepada pak Syauqi Wajaya dan ibu Julaecha saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini di kementerian agama, meskipun demikian saya masih mengharapkan kepada bapak dan ibu untuk bisa sesekali datang ke kantor, dengan membagi pengalaman kerja kepada ASN yang masih bertugas,” ungkap H. Fajarin.

Kepada ASN yang masih aktif bertugas dirinya mengajak untuk terus saling menghargai satu sama lain, antara pegawai dan kasi dan begitu juga sebaliknya. Menurutnya hal ini sangat penting agar terciptanya suasana kerja yang nyaman.(hid/Sua)