Hadiri Wisuda Purna Siswa MTSN 1 Kebumen, Bupati Miliki Harapan Besar Lahirnya Generasi Unggul dan Berkarakter.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Ada sesuatu yang sangat spesial di acara wisuda purna siswa kelas 9 Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen Kamis (08/06/23), pasalnya di acara yang sangat ditunggu – tunggu terutama oleh wali siswa dan para siswa kelas 9 tersebut hadir orang nomer satu di Kabupaten Kebumen H. Arif Sugiyanto selaku Bupati. Turut hadir Kepala Kantor Keenterian Agama Kabupaten Kebumen H. Sukarno dan Kasi Pendidikan Madrasah H. Khamid.

Mengawali sambutannya Bupati mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada  Kepala Madrasah, para Guru dan Komite yang terus berjuang mencetak generasi meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Kebumen menjadi SDM yang unggul, bermutu dan berkarakter. Selain itu Bupati juga mengucapkan terimakasih dan apresiai kepada para wali siswa yang memiliki komitmen mencetak generasi ke depan, atau anak anaknya agar memiliki kemampuan yang lebih baik sehingga dapat dibanggakan bersama.

“Pilihan ini adalah pilihan yang benar, karena investasi yang terbaik adalah investasi anak yang saleh,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga meyakini dan memiliki harapan besar akan lahirnya generasi unggul dan berkarakter dari MTSN 1 Kebumen. “InsyaAllah dan mudah – mudahan bintang akan terus bersinar di Kabupaten Kebumen dari anak anak, dari generasi yang akan datang yang disekolahkan di MTSN 1 Kebumen,” ujar Bupati.

Selaku Bupati, H. Arif juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada MTSN 1 Kebumen yang telah berhasil menduduki peringkat satu prestasi akademik se Kabupaten Kebumen dari tahun ke tahun. Menurutnya, hal ini menunjukkan adanya komitmen dan kemauan yang tinggi, memanfaatkan kesempatan yang ada dari seluruh stakeholder untuk meningkatkan prestasi.

“Saya yakin ketika sekolah sekolah tumbuh seperti ini, memiliki komitmen yang sama mewujudkan generasi yang gemilang, Kebumen yang kita cintai akan terwujud baldatun thoyyibatun warobbun ghafur, insyaAllah,” pungkasnya.

Sebagai Informasi pada acara wisuda kali ini MTSN 1 Kebumen yang dinahkodai oleh Fitriana Ainun mewisuda sebanyak 280 peserta didik kelas 9. Pada kesempatan tersebut Bupati berkenan memberikan beberapa pertanyaan atau quiz berhadiah kaos dan sepeda  kepada para wisudawan. Alhamdulillah semua pertanyaan berhasil dijawab dengan baik dan benar oleh para peserta didik yang diwisuda. (fz/bd).