Halal Bi Halal KKM 2 MI Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (04/05/2023), Kelompok Kerja Madrasah (KKM) 2 MI Kota Semarang mengadakan kegiatan Halal bihalal dan pembinaan bagi guru MI.

Mudhofar selaku ketua KKM 2 MI Kota Semarang mengatakan, bahwa pada Idul Fitri 1444 H/2023 M untuk pertama kalinya setelah pandemik Covid-19 dilaksanakan kegiatan Halal bihalal di Kecamatan Ngaliyan untuk menjalin silaturahmi antara kepala Madrasah, Guru dan tenaga kependidikan, supaya tetap terjalin hubungan baik dan semakin mempererat tali silaturahmi untuk bersama-sama meningkatkan pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah se Kota Semarang

“Moch Fatkhuronji (Kasi Dikmad Kota Semarang) menyampaikan ”Amal baik yang sudah dilaksanakan selama bulan Ramadhan hendaknya tidak di tinggalkan setelah lebaran, agar hikmah dari melaksanakan puasa Ramadhan dapat memberikan dampak positif bagi kita”.

”Tahun ini, Madrasah akan melaksanakan Kurikulum Merdeka, maka harus di persiapkan dengan sebaik-baiknya. Guru tidak boleh mengajar hanya dengan berbekal LKS saja, karena Guru sudah diberikan kebebasan untuk melaksanakan pembelajaran inovatif di masing-masing madrasah.” Imbuhnya.

Sukirman selaku kepala MI Al Muta’allimin menyampaikan sangat senang dengan adanya kegiatan ini, selain meningkatkan jalinan silaturahmi antar guru Madrasah Ibtidaiyah se Kota Semarang, juga memberikan tambahan informasi dan wawasan bagi guru terkait kebijakan Kementerian Agama. (sukirman/bd)