Mandabara Gelar Rapat Penentuan Kelulusan Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Mandabara menggelar rapat penentuan Kelulusan Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023 yang diikuti oleh seluruh guru Mandabara di ruang multimedia, (4/5). Pengumuman kelulusan sendiri akan dibagikan serentak secara daring kepada peserta didik pada pukul 17.00 WIB.

Dalam rapat tersebut disampaikan kriteria kelulusan yang harus dipenuhi oleh peserta didik dan laporan dari masing-masing Wali Kelas XII tentang keadaan peserta didik. Guru mata pelajaran dan Guru Bimbingan Konseling juga turut serta memberikan penilaian.

Ada empat kriteria kelulusan peserta didik kelas XII yaitu: menyelesaikan seluruh program pembelajaran yang dibuktikan dengan nilai rapot tiap semester, memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik, mengikuti ujian madrasah yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan, dan memperoleh nilai akhir yang diperoleh dari rerata nilai rapot semester 1 s.d. 5 dengan bobot 60% dan perolehan hasil ujian madrasah dengan bobot 40% serta batas minimal nilai madrasah adalah 75 (tujuh puluh lima).

Kepala Mandabara, Ridlo Pramono menyampaikan keterlibatan para guru sangat dibutuhkan dalam merumuskan kebijakan dan program akademik.

“Bapak Ibu semua, dalam merumuskan kebijakan dan program akademik yang di dalamnya memuat kriteria kelulusan ini perlu kita perhatikan bersama jangan sampai ada yang terlewat,” jelas Ridlo. Pihaknya juga berharap Bapak Ibu guru bisa memberikan penilaian seobjektif mungkin. “Mari kita menilai anak-anak kita dengan objektif dan penilaian terbaik, kita doakan semoga setelah mereka lulus dari madrasah ini bisa meraih cita-cita yang tinggi, berguna bagi masyarakat, nusa, bangsa dan agama,” harapnya.

Ambar Tri Setyo Yuwono selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik menyampaikan tidak ada permasalahan berarti seputar peserta didik kelas XII. “Alhamdulillah laporan semuanya lancar, tidak ada permasalahan yang serius dari peserta didik. Untuk hasilnya kita tunggu Jumat sore pukul 17.00 WIB ya,” ungkapnya.(ta/rf)