Hari Anak Nasional 2022, MTsN 2 Banjarnegara Gelar Festival Menggambar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Presiden kedua RI, Soeharto melalui Keputusan Presiden (Keppres) No. 44/1984 memutuskan bahwa Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli. Pemilihan tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional diselaraskan dengan pengesahan Undang – Undang tentang Kesejahteraan Anak pada 23 Juli 1979.

Untuk memperingati Hari Anak Nasional 2022, MTsN 2 Banjarnegara menggelar festival menggambar yang dilaksanakan pada Sabtu (23/07), di lapangan madrasah yang diikuti oleh seluruh peserta didik madrasah.

Festival menggambar ini menjadi upaya madrasah mewadahi ekspresi dan kreativitas, khususnya bagi peserta didik madrasah serta menjadi ruang pengembangan kemampuan kognitif bagi peserta didik. Kepala MTsN 2 Banjarnegara, Ratna Ayu Kartika Wulan menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk nyata dalam memperingati hari anak nasional.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyalurkan kreativitas peserta didik, dan sekaligus memperingati hari anak nasional sebagai bentuk penanaman karakter generasi penerus bangsa, dengan cara yang menyenangkan,” kata Ratna Ayu.

Ia menambahkan, bahwa menggambar merupakan media yang cocok untuk mengekspresikan apa yang sedang dipikirkan oleh peserta didik dan tentunya disesuaikan dengan tema kegiatan.

Wakil Kepala bidang humas, Siswo Purnomo mengungkapkan pesan-pesannya terhadap peserta didiknya setelah kegiatan menggambar selesai.

“Selamat hari anak nasional, tetap jaga kesehatan dan tetap produktif. Meskipun cuaca tidak terlalu cerah tapi tetap semangat. Jadikan momen ini sebagai waktu untuk mengekspresikan bakat-bakat yang kalian miliki,” pesannya. (ib/rf)