Pengawas Hadiri Rapat Persiapan Tim Evaluasi SRA Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (17/5/2023), Mafruhatun, Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang mengadiri Rapat Persiapan Tim Evaluasi Satuan Pendidikan Ramah Anak Tahun 2023 yang diselenggarakan di Ruang Rapat DP3A Kota Semarang.

Kagiatan tersebut dihadiri pula oleh DP3A, Dinas Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktur YKKS Kota Semarang, dan,Direktur Yayasan Anantaka.

Kepada Kakankemenag Kota Semarang, Mafruhatun menjelaskan, akan adanya evaluasi Sekolah Ramah Anak (SRA) oleh Pemkot Kota Semarang melalui Dinas P3A. “Dalam upaya memotivasi dan mengevaluasi Perkembangan Sekolah Ramah Anak (SRA) di Kota Semarang, serta memberi apresiasi kepada Satuan Pendidikan yang telah berkomitmen melaksanakan dan memenuhi komponen dan prinsip SRA, maka Pemerintah Kota Semarang melalui DP3A akan melaksanakan evaluasi SRA terbaik tingkat Kota Semarang, dengan kategori tingkat SD/MI dan SMP/MTs,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan evaluasi SRA akan dilaksanakan secara bertahap.”Pendaftaran peserta dan pengisian kuesioner evaluasi mandiri dilakanakan 1 Juni – 3 Juli, verifikasi administrasi dilaksanakan 4-14 Juli, penetapan nominasi diumumkan pada 24 Juli, dilanjutkan verifikasi lapangan akan dilaksanakan 1-8 Agustus, dan penetapan pemenang 15 Agustus, sedangkan penerimaan hadiah pada 17 Agustus,” terangnya.

Mafruhatun mengatakan, Kemenag Kota Semarang ditunjuk sebagai salah satu Tim Penilai, baik pada kategori SD/MI maupun SMP/MTs. “Saya, mewakili Kemenag Kota Semarang didapuk menjadi Tim Penilai kategori SD/MI, dan Pak Imron Rosyadi sebagai Tim Penilai kategori SPM/MTs,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)