Hari Pertama PAT Online, Pengawas Madrasah Sambangi MTs Negeri 2 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Senin pagi (30/05), Terlihat Pengawas Madrasah Kankemenag Banjarnegara telah berada di MTs Negeri 2 Banjarnegara melakukan monitoring pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester genap tahun pelajaran 2021/2022.

Nurlaela Isnaeni, selaku pengawas madrasah kabupaten Banjarnegara saat dimulainya jam pertama PAT, yaitu pada pukul 07.30 WIB, ibu pengawas madrasah telah hadir melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PAT di MTs Negeri 2 Banjarnegara.

MTs Negeri 2 Banjarnegara sebagai salah satu madrasah yang ditetapkan sebagai madrasah riset dan madrasah digital di kabupaten banjarnegara terus berusaha melakukan gebrakan dan inovasi demi kemajuan penyelenggaraan pendidikan. Setelah sukses melaksanakan Ujian Madrasah (UM) kelas IX secara daring, kini MTs Negeri 2 Banjarnegara juga melaksanakan PAT secara online untuk kelas VII dan Kelas VIII untuk semua mata pelajaran.

Sebelumnya Ratna Ayu, Kepala MTs N 2 Banjarnegara mengatakan  bahwa pandemi Covid-19 sepertinya segera berlalu, namun hal yang baik yang telah kita lakukan pada saat pandemi bisa kita lanjutkan di era baru.

“Contohnya yaitu pelaksanaan penilaian tetap secara online walaupun anak sudah serentak untuk berangkat mengikuti pembelajaran tatap muka,” ungkap Ratna Ayu.

Didampingi Kepala Madrasah dan Waka Kurikulum, Pengawas Madrasah berkeliling ke ruang pelaksanaan PAT.

“Bagus sekali, Saya terkesan hari ini. MTs N 2 Banjarnegara masih menjaga ekstensinya sebagai madrasah yang patut ditiru di Banjarnegara. PAT ini sudah dilaksanakan dengan cara yang sesuai, saya melihat pelaksanaan PAT dapat dilaksanakan dengan tertib dan lancar. Mari selalu berinovasi dalam bidang pelayanan pendidikan, Sehingga jargon Madrasah Hebat Bermartabat dapat kita wujudkan serta kita buktikan ke masyarakat,” ungkap Nurlaela (hf/ak/rf).