Hari Susu Sedunia, MTs Negeri 2 Banjarnegara Apresiasikan Buket Kepada Salah Satu Peserta Didik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara-Susu merupakan cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu spesies mamalia, termasuk hewan dan manusia. Susu binatang seperti sapi dapat diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan sebagainya sebagai produk konsumsi.

Berkaitan dengan hari susu pada tanggal 1 Juni, MTs Negeri 2 Banjarnegara mengadakan apel bersama seluruh GTK dan peserta didik pada hari Kamis (02/06), hal ini diselenggarakan agar mengetahui pentingnya susu sebagai asupan gizi..

“Hari Susu Sedunia sejarahnya pertama kali diperingati pada tanggal 1 Juni 2001. Kita sebagai orang tua dari anak-anak kita diharapkan bisa minum susu secara rutin, karena begitu pentingnya susu bagi tubuh kita,” tutur Ratna Ayu Kartika Wulan saat memberikan amanat pada acara apel.

Salah satu peserta didik yang inklusi di MTs Negeri 2 Banjarnegara yang bernama Atallah Belva Veda dari kelas 7A( Kelas Riset ) mendapat kejutan dari waka kesiswaan berupa buket yang dihias cantik dengan isi susu.

“Salah satu peserta didik di MTs Negeri 2 Banjarnegara yang hebat semangatnya tidak kalah dengan peserta didik lainnya yaitu Atallah Belva Veda dari kelas 7A (Kelas Riset), dia adalah anak yang inklusi yang berbeda dengan anak-anak lainnya semangat belajarnya luar biasa, pantas mendapat penghargaan di hari susu sedunia,” pungkasnya. (en/ak/rf)