Nang Suharyono, Sosok Guru yang Disiplin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Nang Suharyono merupakan salah satu guru mata pelajaran PKn di MTs Negeri 2 Banjarnegara. Beliau di kenal oleh peserta didik ataupun oleh rekan kerjanya sebagai seorang guru yang disiplin dan mempunyai etos kerja yang tinggi.

Pada Kamis, (2/6) di sela-sela waktu istirahat, pihak madrasah mengumpulkan seluruh peserta didik dan segenap guru serta pegawai untuk merayakan hari lahir Pancasila dan hari Anak-Anak Sedunia. Pada kesempatan tersebut Nang Suharyono mendapatkan apresiasi sebagai guru disiplin yang selalu datang lebih awal pada madrasah tempat beliau bekerja. Nang Suharyono atau sering dikenal oleh para peserta didik dengan sapaan Pak Nang mendapatkan parcel yang berisi buah-buahan dari peserta didik.

Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara Ratna Ayu Kartika Wulan membenarkan bahwa Nang Suharyono merupakan guru yang disiplin.

“Awal saya Masuk madrasah ini, saya sebisa mungkin harus cepat beradaptasi dengan mengenal seluruh warga madrasah. Sejak awal sampai sekarang saya mengenal Pak Nang Suharyono sebagai sosok guru yang memiliki kedisiplinan yang tinggi, istikamah, bertanggung jawab, semangat dalam mengajar, dan hampir tidak pernah ada jam kosong di kelas yang beliau ajar,” ucapnya

“Beliau selalu datang lebih awal kecuali ada kepentingan yang mendesak. Penilaian saya ternyata sama dengan penilaian anak-anak. Untuk itulah saat memperingati hari lahir Pancasila dan hari Anak-Anak Sedunia ini, anak-anak Metrobara memberikan parcel yang telah disiapkan dari rumah untuk diberikan kepada Pak Nang Suharyono,” jelas Ratna Ayu Kartika Wulan ketika ditemui setelah selesainya acara. 

Nang Suharyono mengaku tidak menyangka akan mendapatkan apresiasi dari kepala madrasah dan para peserta didik.

“Jujur saya tidak menyangka mendapat apresiasi tersebut. Begitu Bu Nur Farida menyebut nama saya, saya langsung tidak dapat berkata apa-apa. Heran, bahagia, pokoknya campur aduk. Intinya pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada ibu kepala madrasah, seluruh peserta didik, dan teman-teman rekan kerja. Mudah-mudahan saya selalu sehat dan dapat melaksanakan tugas dengan baik serta Metrobara semakin jaya. Terima kasih untuk semuanya,” pungkas Nang Suharyono saat ditemui di ruang guru. (ns/swp/rf)