HPN 2023, Walikota Aaf Ajak Insan Pers Sampaikan Berita Berkualitas dan Akurat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 untuk semua insan pers, khususnya yang bertugas di wilayah Kota Pekalongan.

Peringatan hari pers nasional yang dirayakan tiap tahun tersebut sekaligus memperingati hari ulang tahun persatuan wartawan indonesia (HUT PWI), dimana pada peringatan HPN ke-28 ini, hari pers nasional dipusatkan di medan/ sumatera utara dengan mengusung tema “Pers bebas demokrasi bermartabat”.

Walikota mengungkapkan selama ini, hubungan antara pers dengan Pemerintah Kota Pekalongan sangatlah penting. Pasalnya pers membantu memberikan informasi dari pemerintah kepada masyarakat, begitupun sebaliknya.

Ditegaskan bahwa pembangunan di kota ini tidak lepas dari pers. Pers adalah garda terdepan untuk memajukan kota pekalongan dengan menyampaikan informasi yang aktual untuk disampaikan kepada publik. ‚ÄúPers sangat membantu komunikasi informasi pemerintah. Artinya, yang baik dikatakan baik, yang kurang baik dikatakan kurang baik. Sehingga, pers sangat mendorong kebaikan Pemerintahan Kota Pekalongan. Ini luar biasa. Itulah yang kami harapkan,” ucap Aaf, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, pembangunan di kota ini tidak lepas dari pers. Pers adalah garda terdepan untuk memajukan Kota Pekalongan dengan menyampaikan informasi yang aktual. Apa-apa yang ada di kota disampaikan apa adanya.

“Saya Walikota Pekalongan mengucapkan selamat hari pers untuk rekan-rekan pers semua. Harapannya tetap bisa bersinergi dengan semua pihak. Berita-berita yang disampaikan bisa semakin berkualitas, akurat, semakin up to date dengan realita sekarang serta muatan berita tidak membuat persepsi orang berbeda-beda. Narasi yang ditulis sudah harus satu persepsi dan tidak menimbulkan persepsi orang masing-masing. Sukses selalu untuk semua insan Pers, mudah-mudahan bisa lebih baik ke depannya.” pungkasnya. (IRVA/ANT/bd).