HPN 2023, Walikota Aaf Ajak Insan Pers Sampaikan Berita Berkualitas dan Akurat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Hari Pers Nasional 2023 diperingati pada 9 Februari. Peringatan Hari Pers Nasional yang dirayakan tiap tahun ini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI). Pada peringatan HPN ke-28 tahun 2023 ini, Hari Pers Nasional dipusatkan di Medan, Sumatera Utara dengan mengusung tema “Pers Bebas Demokrasi Bermartabat”.

Hari Pers Nasional dicetus akibat peran wartawan. Peran wartawan sebagai aktivitas pemberitaan membuat masyarakat membangkitkan kesadarannya. Sejarah Hari Pers Nasional juga tak lepas kaitannya dengan Organisasi PWI yang terbentuk pada 9 Februari 1946.

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 untuk semua insan pers, khususnya yang bertugas di wilayah Kota Pekalongan. Menurutnya, selama ini, hubungan antara pers dengan Pemerintah Kota Pekalongan sangatlah penting. Pasalnya, pers membantu memberikan informasi dari pemerintah kepada masyarakat. Begitupun sebaliknya.

“Pers sangat membantu komunikasi informasi pemerintah. Artinya, yang baik dikatakan baik, yang kurang baik dikatakan kurang baik. Sehingga, pers sangat mendorong kebaikan Pemerintahan Kota Pekalongan. Ini luar biasa. Itulah yang kami harapkan,” ucap Aaf, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, pembangunan di kota ini tidak lepas dari pers. Pers adalah garda terdepan untuk memajukan Kota Pekalongan dengan menyampaikan informasi yang aktual. Apa-apa yang ada di kota disampaikan apa adanya.

“Harapannya tetap bisa bersinergi dengan semua pihak. Berita-berita yang disampaikan bisa semakin berkualitas, akurat, semakin up to date dengan realita sekarang serta muatan berita tidak membuat persepsi orang berbeda-beda. Narasi yang ditulis sudah harus satu persepsi dan tidak menimbulkan persepsi orang masing-masing. Sukses selalu untuk semua insan Pers, mudah-mudahan bisa lebih baik ke depannya.” pungkasnya. (TIM/ANT/bd)