Peringatan Hari Santri 2023, Liga Futsal Santri, Perkuat Silaturahmi dan Mengasah Bakat Santri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut, hadir membersamai Wakil Bupati Wonosobo, Muhammmad Albar, membuka langsung Liga Futsal Santri Wonosobo di lapangan futsal Kelurahan Kejiwan, Wonosobo pada hari Jumat (6/10/2023).

Liga Santri diikuti oleh para santri di Wonosobo, dalam hal ini diikuti oleh 32 Pondok Pesantren se Kab. Wonosobo, sebagai salah satu awal rangkaian peringatan Hari Santri 2023 yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Dalam sambutannya sesaat sebelum membuka secara resmi liga tersebut, Albar, menyampaikan santri harus adaptif dan transformatif dalam menghadapi tantangan untuk memberikan kontribusi baik pada agama maupun negara.

Selanjutnya, sebagai pelaksana acara liga santri diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Wonosobo. Dalam keterangannya, Ketua FKPP Wonosobo, Khoirullah Nurudin menyampaikan kick off turnamen liga futsal ini menandai pembukaan rangkaian Hari Santri tahun 2023. Menurutnya adanya liga santri dalam rangkaian Hari Santri ini sebagai ajang silaturahmi antar ponpes yang ada di Wonosobo.

Ia melanjutkan, kegiatan ini menjadi media strategis untuk menjalin silaturahmi antar santri dan pondok pesantren.

Senada, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut, dalam kesempatan itu mengatakan liga santri merupakan media untuk silaturahmi dan menyalurkan bakat terbaik bagi para santri.

“Olahraga, seperti futsal, tidak hanya tentang mencetak gol. Ini juga tentang menciptakan persaudaraan, belajar menghormati lawan, dan memupuk semangat sportivitas. Liga Futsal Santri merupakan wadah yang sempurna untuk melatih diri dalam semua aspek ini,” tandas panut.(Ps-ws/Sua)