HUT Jateng Ke – 72 Gumregah Bareng Gayeng, Ganjar : Stop Korupsi!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat menjadi Inspektur upacara HUT ke-72 Jateng, di Kantor Gubernur Semarang, Senin (15/8).

Semarang (Humas) – Memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah (Jateng)  ke-72 Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ingatkan kembali nilai perjuangan warga sipil dan berikan peringatan keras yang ditujukan kepada pejabat agar tidak memperkaya diri lewat jalan korupsi. Hal ini disampaikan Ganjar saat menjadi inspektur upacara Hari Jadi  ke-72 Jateng, di Kantor Gubernur Semarang, Senin (15/8).

Ganjar menyampaikan bahwa praktik korupsi merupakan bentuk pengkhianatan terhadap kerja keras warga sipil.

“Di tengah semua yang seharusnya bahagia, saat ini terjadi musibah yang pasti membuat rakyat jengkel. Apa yang ada di Pemalang ini buat pelajaran sekaligus kita ingatkan seluruh pemerintah daerah termasuk kami mengingatkan diri sendiri, hentikan seluruh praktik buruk jual beli jabatan, hal itu terdengar di mana-mana ceritanya. Maka saya ingatkan hentikan atau ditangkap. Siapapun anda yang ingin kaya jangan jadi pejabat, karena jabatan bukan jalan mencari kekayaan tetapi ruang pengabdian. Layani masyarakat dengan baik jangan khianati mereka” tegasnya.

Ia kemudian bercerita seorang petani bawang putih yang ada di Kabupaten Tegal. Meskipun produknya kalah saing dengan bawang putih import, namun mereka tidak mudah menyerah, terus berjuang untuk kembali berjaya di masa yang akan datang.

“Beberapa hari lalu ketika saya ngobrol dengan petani bawang putih yang ada di kabupaten tegal, saya gregel (terenyuh). Bertahun-tahun mereka dihajar habis oleh bawang putih import, bertahun-tahun mereka tidak berdaya tapi tetap saja mereka tidak ada yang menyerah. Itulah yang namanya harga diri, tetap berjuang meskipun tersakiti bukan malah menyakiti yang sedang berjuang,” Imbuhnya.

“Saya cuma bisa mengingatkan apapun pekerjaan kita, jalankan dengan sebaik-baiknya dan jaga kehormatan. Jangan lantas kita punya jabatan membuat kita lupa daratan. Sak bejo-bejone wong lali, iseh bejo wong kang ileng lan waspada, itulah petuah yang paling baik  agar kita jangan lupa untuk memperkuat diri. Kencangkan tali sepatumu kuatkan ikat pinggangmu, kita akan melari kencang mulai hari ini,” pesan Ganjar .

Kakanwil Kemenag Prov. Jeteng Musta’in Ahmad turut hadir mengikuti upacara tersebut serta berkomitmen memberikan support terbaik untuk kemajuan Jateng.

“Saya merasa senang Kemenag bisa gumgregah bareng Prov. Jateng untuk kita saling berkolaborasi menjadi satu kekuatan mewujudkan Jateng yang Gayeng. Maka hari ini kita layak bersyukur serta terus berupaya meningkatkan kinerja dimasing-masing bidang kita dan tentu Kanwil Kemenag Prov. Jateng bersama seluruh jajaran akan memberikan support terbaiknya untuk kemajuan Jateng,” ungkapnya saat ditemui awak media Humas Kanwil Kemeng Jateng. (d/rf)

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad saat membaca doa dalam rangka HUT Jateng ke – 72
Peserta upacara menggunakan pakaian adat dari provinsi masing-masing