Wandani Pati Turut Meriahkan HUT RI Ke-77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Setelah Wanita Buddhis Indonesia Pati, kini giliran Wanita Theravada Indonesia (Wandani) Pati yang turut memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Vihara Dhamma Savana, Desa Ngawen Kecamatan Cluwak, pada Minggu, (14/08/22).

Lomba berupa menyanyikan lagu-lagu Nasional bertema Kemerdekaan, terdiri dari: Indonesia Raya sebagai lagu wajib, dan tiga lagu yang diundi, yaitu: Satu Nusa Satu Bangsa, Hari Merdeka, dan Berkibarlah Benderaku.

Peserta terdiri dari ibu-ibu anggota Wandani Kabupaten Pati, yang telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh panitia. Lomba diawali dengan prosesi Pembukaan yang dihadiri oleh Ketua Wandani Kabupaten Pati, beserta pengurus.

Dalam sambutannya, Ketua Wandani Kabupaten Pati menyampaikan bahwa lomba ini merupakan bentuk partisipasi aktif Wandani dalam peringatan HUT Republik Indonesia ke-77.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Wandani, yang bersemangat untuk turut serta dalam lomba menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini,” ujar Ngapini.

Sementara itu, Lina, salah satu peserta yang mewakili Vihara Dhamma Metta, Desa Bleber Kecamatan Cluwak, mengaku turut senang dan berbangga, karena dapat berpartisipasi dalam lomba ini.

“Selain untuk mewakili vihara, kami juga dapat mengulang lagu-lagu nasional yang selama ini jarang sekali kita nyanyikan lagi,” tuturnya.

Saat ditemui di sela-sela lomba, Jumi’ah, sebagai penyuluh agama Buddha Kabupaten Pati, mengaku turut bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Wandani Pati, atas terselenggaranya acara ini.

“Selamat kepada Wandani Pati, yang telah berinisatif mengadakan lomba menyanyi lagu-lagu nasional. Hal ini sekiranya menjadi salah satu cara dalam meningkatkan jiwa kebangsaan pada diri anggota Wandani,” tuturnya.

Lomba diakhiri dengan komentar juri serta pengumuman pemenang oleh panitia, dengan hasil sebagai berikut:

Juara I                     : Vihara Eka Dhamma Loka, Ngawen

Juara II                    : Vihara Dhammasanti, Karangsari

Juara III                   : Vihara Vihara Metta Dhamma, Salak

Juara Harapan I      : Vihara Kalyana Loka, Payak

Juara Harapan II     : Vihara Metta Dipa Arama, Giling

Juara Harapan III    : Vihara Saddhagiri, Jrahi

(jum/at/Sua)