Ice Breaking Games Miliki Banyak Maksud

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Moch. Fatkhuronji selaku Koordinator Gathering ASN Kankemenag Kota Semarang menuturkan, ice breaking games bukan hanya sekedar permainan, tetapi memiliki maksud dan tujuan. Demikian ia sampaikan di sela-sela kegiatan gathering yang dilaksanakan di Agrowisata Kampung Karet Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Sabtu (11/2/2023).

“Dalam permainan peserta diberikan petunjukan gerakan apa yang perlu dan tidak perlu dilakukan, sesuai dengan instruksi instruktur. Permainan ini melatih konsentrasi peserta, yang jika diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, guna mencapai satu tujuan, kita memang dituntut fokus dan konsentrasi penuh dengan tugas kita masing-masing, agar bisa memberikan hasil yang optimal,” tuturnya.

“Dalam permainan kelompok, kesalahan seorang pemain, berakibat pula pemberian hukuman bagi seluruh anggota kelompok tersebut. Serupa dalam kehidupan bekerja, bahwa mengapa konsentrasi dan kehati-hatian sangat diperlukan? Karena bisa jadi kesalahan satu oknum di Kementerian Agama, akan berimbas pada seluruh keluarga Kemenag. Oleh karenya, sebelum bertindak, berbuat sesuatu yang kurang atau tidak baik, harus dipikirkan terlebih dahulu dampaknya,” pesannya.

Menurutnya pula, dengan permainan berkelompok, peserta diajarkan bagaimana mengatur strategi dan kekompakan, agar bisa meraih hasil yang maksimal.

“Permainan-permainan ini penuh makna, semoga bermanfaat dan memberikan dampak yang positif bagi kinerja Kemenag Kota Semarang, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Semoga, kegiatan ini bermanfaat, dan mampu meningkatkan kinerja ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang,” harapnya.(Rus/NBA/bd)