Idul Fitri Momentum Membangun Sinergitas, Kekompakan dan Kedamaian ASN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Soliditas dan kekompakan yang sudah ada menjadi keharusan bagi kita untuk menjaganya bersama, karena kapal Kementerian Agama ini akan semakin besar dengan tugas tanggung jawab dan tantangan yang lebih menantang.

Hal tersebut ditekankan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad saat menjadi Pembina Apel Penghormatan Bendera dan Doá di halaman Kantor setempat pada Rabu pagi (17/4/2024).

Kakanwil juga mengingatkan pada ASN Kemenag sebagai bentuk penegasan layanan reformasi birokrasi berdampak dengan adanya Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE. 2 Tahun 2024 tentang Pelaksanaan Tugas Penyuluh Agama dan Penghulu dalam Mendukung Program Prioritas Pemerintah.

“Gusmen meminta para Penyuluh Agama dan Penghulu ikut berperan aktif, terutama dalam proses sosialisasi dan edukasi, empat program prioritas yang dimandatkan dalam surat edaran itu adalah penurunan stunting, penanggulangan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi, dan pelestarian lingkungan hidup, “ tegas Kakanwil.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin, baik atas nama pribadi, keluarga maupun jabatan. Dan rasa terima kasih pada para Pembimas Kristen, Katolik, Hindu dan Budha yang telah menyampaikan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kegiatan apel ditutup dengan saling berjabat tangan sebagai tanda saling bermaafan oleh Kakanwil, Kabag TU, para Kabid, Pembimas, Ketua Tim Kerja dan seluruh karyawan ASN maupun non ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng. (RK)