ASN Kemenag Grobogan Ikuti Halal Bihalal di Hari Pertama Selepas Cuti Idul Fitri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Grobogan (Humas) – Hari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1445 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan melaksanakan  Apel Pagi, dan dilanjutkan halal bihalal bersama pejabat dan  Pegawai Negeri Sipil di Halaman Kantor Kemenag Kab.Grobogan. Selasa (16/04/2024).

Kepala Kantor Kemenag Grobogan, Fahrur Rozi dalam apel paginya tersebut menyampaikan, bahwa Halal bihalal di hari pertama masuk kerja termasuk momentum untuk saling memaafkan.

“Selamat hari raya idul fitri 1445 H. Insaallah kita akan memberikan maaf semua, karena di hari Raya Idul Fitri adalah hari suci yang telah melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah di bulan Ramadan, sehingga dikatakan suci,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala Kemenag mengatakan, sifat memaafkan juga diharapkan selalau hadir dalam diri setiap manusia. Sehingga dalam diri manusia tidak diwarnai sifat iri, dengki serta dendam.

“Acara ini kita laksanakan untuk memupuk tali silaturrahim seraya meningkatkan rasa kebersamaan, keakraban antar sesama pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan. Apalagi nuansa hari raya iedul fitri ini identik dengan halal bihalal atau saling maaf memaafkan,” ungkap Fahrur Rozi.

Fahrur Rozi menjelaskan, terkait peraturan menpan rb terkait WFH/WFO sudah rapat di Kanwil Kemenag Provinsi Jateng WFH dan WFO tidak ada, karena kebanyakan pegawai Kemenag rumahnya didalam kota dan WFH WFO sendiri untuk menghindari kemacetan di arus balik mudik. Menteri Agama menyediakan 20 bus kaitannya balik mudik kerja yang di sediakan per karesidenan di wilayah Jawa Tengah yang akan dilaksanakan hari Jumat besok 19 April 2024.

“Mudah-mudahan dengan halal bihalal itu akan terjadi peningkatan tali silaturahmi dan peningkatan etos kerja jajaran kemenag Grobogan dan dapat menjadikan spirit Idul Fitri sebagai spirit meningkatkan kinerja dan kedisiplinan agar dapat selalu menjalankan amanah dengan baik dan dapat meningkatkan kinerja pemerintah menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.(bd/Sua)