081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

IGRA Harus Mampu Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Kepada RA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Sebagai organisasi profesi yang mewadahi guru RA dalam wadah pembinaan dan kerjasama antara kepala dan guru Raudhatul Athfal,  IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) harus bisa berperan aktif dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu RA serta memelihara dan memupuk iman takwa dan ilmu pengetahuan teknologi pada anak usia dini.

Selain itu IGRA juga harus di dorong mampu menyamakan visi, misi dan persepsi dalam penyelenggaraan pendidikan prasekolah dilingkungan Kantor Kementerian Agama dan mempunyai fungsi dan tugas mendorong dan memprakarsa pembaharuan dengan menyelenggarakan usaha dan kegiatan yang menunjang pelaksanaan proses pembelajaran, menampung dan menyatukan aspirasi anggota, menyelenggarakan usaha kegiatan ntuk meningkatkan dan memelihara kesejahteraan anggota.

Demikian di sampaikan Kasi Pendidikan Madrasah, Ahmad Farid dalam acara Pembinaan Kepala dan Guru RA serta Rapat Koordinasi IGRA Kabupaten Wonogiri, Selasa (21/03) di Aula Kankemenag Wonogiri yang di ikuti Kepala dan Guru RA se Kabupaten Wonogiri.

Pertemuan seperti ini,  menurut Kasi Pendidikan Madrasah sangat bermanfaat sebagai ajang silaturahim bagi para pendidik (IGRA) di sela-sela kesibukan mendidik para putra/putri calon pemimpin bangsa. Sebagai guru RA beliau meminta agar persatuan guru RA ini terus di pelihara kekompakannya dan guru RA juga harus pandai berkomunikasi,bertutur kata,dengan sesama rekan guru maupun orang lain harus dengan cara santun sehingga membuat siapa saja mendengar merasa nyaman, karena guru RA merupakan guru yang benar-benar bisa memberi dasar pendidikan yang baik.

Karena tugas mendidik dan mengajar para anak didik di Raudlatul Athfal merupakan suatu panggilan jiwa dengan pengabdian setulus hati bagi para guru RA mengingat mereka adalah masa emas yang harus mendapat dasar pendidikan yang baik agar pada masanya nanti akan menjadi pengganti generasi yang benar-benar mempunyai akhlak yang mulia.

“Kepada pengurus PD.  Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) untuk mampu meningkatkan kualitas pendidikanya, bisa menarik perhatian masyarakat agar bersedia menyekolahkan anaknya di Raudhatul Atfal (RA) dan IGRA harus bisa menunjukan kualitasnya agar kepercayaan masyarakat kepada RA bisa meningkat sehingga banyak masyarakat yang menyekolahkan putra-putrinya di RA,” Pesan Ahmad Farid.

Selain itu itu beliau juga menyampaikan kepada pengelola RA untuk meningkatkan profesionalitas dan kompetensi Guru RA mengadakan penguatan lembaga RA dan komitmen menerapkan kurikulum RA sehingga mutu anak didik di RA meningkat. (Mursyid_Heri/Wul)