Ikuti KSM Tingkat Provinsi Jateng, Aisyah: Saya Siap!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Minggu, (11/9/22) bertempat di MAN 2 Banjarnegara satu siswi MTs N 1 Banjarnegara siap mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai persiapan, Kepala MTs N 1 Banjarnegara menggelar rapat koordinasi pada Sabtu, (10/9/22) di ruang rapat setempat. Eko Widodo menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi Guru MTs N 1 Banjarnegara dalam membimbing siswa untuk menyukseskan KSM tingkat Jawa Tengah (Jateng).

Eko Widodo selaku kepala MTs N 1 Banjarnegara mengatakan, hari yang tersisa ini agar dimanfaatkan secara maksimal oleh peserta yang akan maju di tingkat Jawa Tengah.

“Kami mohon para guru agar memberikan motivasi kepada peserta, sehingga mereka akan mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Eko Widodo.

Sebagaimana diketahui, akan ada beberapa mapel yang dilombakan yaitu MI, Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi. Untuk MTs,  Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi. Sedangkan untuk tingkat MA yaitu Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.

Sementara Asih Wijayanti selaku pembimbing Aisyah peserta KSM dari MTs  N 1 Banjarnegara mengharapkan anak didiknya bisa memberi warna di KSM tingkat provinsi mendatang. Terlebih bisa menjadi juara dan lanjut bertanding ke tingkat nasional.

“Tentu harapannya dari kontingen Banjarnegara bisa meraih juara tingkat Provinsi Jateng yang selanjutnya bisa maju ke tingkat Nasional,” kata Asih. (ran/ak/rf)