MAN 1 Kota Semarang Juara Umum Festival PMR Tingkat Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Palang Merah Remaja (PMR) Wira MAN 1 Kota Semarang kembali meraih prestasi yang membanggakan di tingkat Jawa Tengah. Prestasi kali ini diraih dalam ajang Festival PMR Tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus selama 2 hari, Sabtu-Minggu (10-11 September 2022).

Dalam ajang ini, MAN 1 Kota Semarang mengirim 2 tim yang masing-masing terdiri dari 8 peserta.

Tim B PMR Wira MAN 1 Kota Semarang berhasil meraih Juara Umum karena berhasil merebut Juara 1  cabang Pertolongan Pertama, Juara 1 Pendidikan Remaja Sebaya, Juara 2 Kesehatan Keluarga, dan Juara 2 Hasta Karya. Sedangkan Tim A meraih Juara 1 Kesehatan Keluarga.

Kepala MAN 1 Kota Semarang Tasimin merasa bangga dengan prestasi yang diraih peserta didiknya. “Alhamdulillah MAN 1 Kota Semarang kembali menorehkan prestasi di tingkat provinsi, suatu kebanggaan bagi kami. Semoga siswa-siswi tetap bersemangat untuk terus meningkatkan prestasinya,” tuturnya.

“Kami selalu memberikan dorongan dan dukungan kepada peserta didik untuk mengikuti berbagai ajang perlombaan baik yang bersifat akademik maupun nonakademik. Semakin banyak pengalaman, maka semakin besar peluang untuk menjadi juara, dan tentunya ini akan mengharumkan nama madrasah, sehingga mampu menjadikan madrasah khususnya MAN 1 Kota Semarang sebagai madrasah yang membanggakan dan berprestrasi,” ujarnya. Pada kesempatan terpisah, Waka Kesiswaan Rosidi menyampaikan, prestasi tersebut berhasil diraih oleh PMR Wira MAN 1 Kota Semarang karena persiapan yang baik. “Hasil ini tak lepas dari jerih payah dan kerja keras seluruh pihak, baik siswa, guru pembimbing maupun Kepala Madrasah, serta para alumni. Persiapan yang matang dan latihan rutin menjadi modal utama PMR Wira MAN 1 Kota Semarang. Hal ini tak lepas pula dari dukungan dan doa restu dari seluruh keluarga besar MAN 1 Kota Semarang,” ungkapnya.(Rosidi/NBA/bd)