Ikuti Lomba Pidato Moderasi Beragama, Guru dan Murid MTs Negeri 1 Banjarnegara Raih Juara Harapan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-77 Kabupaten Banjarnegara melanjutkan agenda perlombaan keduanya yakni pidato moderasi beragama dengan dua kategori yaitu kategori ASN/ Non ASN dan kategori siswa. MTs Negeri 1 Banjarnegara mengikuti kedua kategori dengan mengirimkan dua duta yang sudah dipersiapkan. Yuniyati untuk kategori ASN dan Raya Aqilah Az Zahra siswi kelas VII unggulan menulis untuk kategori siswa.

Lomba pidato moderasi beragama dilaksanakan pada Kamis (22/12) dengan tempat terpisah antara kedua kategori. Aula utama kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara untuk kategori siswa dan aula PLHUT untuk kategori ASN/ non ASN. Perlombaan dimulai sejak pukul 09.00 wib dengan juri untuk semua kategori adalah para pengawas madrasah di lingkungan kementerian agama.

Eko Widodo kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara disesi pamitan menyampaikan pesannya.

“Prestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara baik GTK maupun siswa terus dan akan selalu didukung. Kewajiban kita adalah berusaha semaksimal mungkin, adapun hasil biarlah Allah yang menentukan. Semangat, semoga lancar dan sukses,” ucap Eko Widodo.

Yuniyati, guru matematika MTs Negeri 1 Banjarnegara yang multitalenta dan beberapa kali mengikuti lomba serupa mengaku akan melakukan yang terbaik.

“Saya sudah diberi kepercayaan, tentu akan saya emban sebaik mungkin. Saya tidak berani membuat target karena kemampuan berpidato di kementerian agama sangat banyak yang menguasai. Semoga saya beruntung dengan doa dan restu dari seluruh keluarga besar Madtsansa,” ucap Yuniyati.

Sementara menurut Musfiatul Muniroh, pembimbing Raya Aqilah Az Zahra siswa kelas VII B unggulan menulis mengaku Raya punya banyak potensi.

“Bismillah, Raya juga akan melakukan yang terbaik. Dan di masa depan saya optimis Raya akan semakin matang.” Terang Musfiatul Muniroh.

Dari hasil keputusan juri lomba pidato moderasi beragama, dua duta Madtsansa meraih juara harapan. Yuniyati meraih juara harapan 2 sedangkan Raya meraih juara harapan 1. Hasil kejuaraan ini disambut dengan sukacita oleh seluruh keluarga besar Madtsansa yang memberikan ucapan selamatnya di grup keluarga besar. (Lin/rf)