Ikuti Seminar Kesehatan, DWP Kemenag Jateng Siap Jaga Keharmonisan Keluarga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Prov. Jateng turut dalam Seminar Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2023, Selasa (9/5) secara daring dari Ruang Teleconference Kanwil Kemanag Prov. Jateng. Seluruh pengurus mengenakan kebaya nasional dan tampak antusias dalam mengikuti seminar kali ini.

Seminar yang diinisiasi oleh DWP Kemenag RI ini mengangkat tema “Problematika Seksualitas Pasutri dan Kiat Menjaga Keharmonisan Keluarga” seminar dilakukan secara luring dan daring. Menghadirkan narasumber dr. Boyke Dian Nugraha seorang seksiolog yang sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya.

Ketua DWP Kemenag RI Farikhah Nizar Ali sampaikan bahwa momen ini juga dijadikan sebagai momen Halal Bi Halal karena peringatan Hari Kartini dan Idul Fitri Tahun 1444 H hanya berselang 2 hari saja. Dalam sambutannya berharap supaya kegiatan ini dapat memberikan solusi kepada para perempuan / istri yang memiliki problem hubungan intim dengan pasangannya, serta mengetahui kiat-kiat membangun hubungan harmonis dengan keluarga.

Seminar dibuka langsung oleh Penasehat DWP DWP Kementerian Agama RI Eny Yaqut Cholil. Dalam sambutan pengarahannya menyarakan bahwa perempuan yang sukses dan kuat berangkat dari pribadi yang mau dan niat untuk bisa memberdayakan dirinya sendiri. Serta didukung oleh laki-laki yang berwawasan terbuka, bisa dari ayahnya, suaminya atau saudaranya laki-laki.

“Behind every single succesfull and stronger women there are two things, her self and a men with an open minded mind,” tutur Eny Yaqut.

Seminar ini dihadiri oleh Ketua DWP Unsur, Ketua DWP PTKN, Istri Kepala Biro PTKN, Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi, Ketua DWP Kankemenag Kab/ Kota, Ketua DWP UPT Asrama Haji, Ketua DWP Balai Diklat Keagamaan dan Balai Litbang Agama Se Indonesia.