Kakankemenag Monev Asesmen Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kakankemenag Kota Salatiga, H. Wiharso  didampingi Pengawas Madrasah H. Saefudin, melaksanakan Monitoring Pelaksanaan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Salatiga pada Selasa, 09 Mei 2023.

Sebagai informasi, asesmen Madrasah diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan. Adapun mata pelajaran yang diujikan meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan pada kelas akhir.

Kepala MTsN, Hj. Hidayatun menyampaikan bahwa asesmen diikuti 343 siswa/siswi kelas IX selama 7 hari mulai tanggal 8 s.d 15 Mei 2023. Dalam kegiatan tersebut Kakankemenag menyampaikan beberapa saran dan masukan guna memotivasi para pendidik di lingkungan madrasah untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan.

Beliau juga berharap, madrasah tidak euphoria dengan banyaknya murid, tapi tetap fokus dalam meningkatkan mutu pendidikan madrasah. “Karakter siswa madrasah harus berbeda dengan anak-anak lainnya. Begitupun juga dengan kualitas para pendidiknya. Guru harus terus dimotivasi agar melaksanakan tugas dan berkarya dengan sebaik-baiknya. Apabila kompetensi guru meningkat, maka para peserta didik juga semakin baik kualitasnya,” harap Wiharso.

Kakankemenag berkesempatan untuk melihat langsung pelaksanaan asesmen di kelas-kelas. Terpantau hari ini, asesmen berjalan dengan lancar. (Humas/YF-HA/Sua)