Ikuti Sosialisasi, Kantin MAN 2 Banjarnegara Siap Menuju Sertifikasi Halal 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kepala Madrasah dan staf TU mengikuti Sosialisasi Implementasi Sertifikasi Halal Produk di Kantin Lingkungan Madrasah yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (BPJPH) via zoom meeting (21/2). Kegiatan sosialisasi tersebut juga diikuti oleh peserta undangan baik MI, MTs dan MA se-Indonesia yang dibagi menjadi empat sesi. Dalam sambutannya, Dzikro selaku Kepala BPJPH menyampaikan harapannya setelah kegiatan sosialisasi ini, akan ada perwakilan yang menjadi Pendamping Proses Produk Halal (P3H) di setiap madrasah untuk mendukung program pemerintah dalam mendapatkan sertifikat halal secara gratis.

“Besar harapan di antara Bapak Ibu yang mengikuti Zoom kali ini bisa menjadi Pendamping Proses Produk Halal,” ucapnya.

Lady Yulia selaku Ketua Pokja Kantin Halal BPJPH memaparkan materi tentang kewajiban produk bersertifikasi halal dan Instruksi Menteri Agama No 1 Tahun 2023, Manfaat sertifikat Halal, Persyaratan Sertifikasi Halal, Tata cara pelaksanaan sertifikasi halal dan Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal (P3H) oleh BPJPH.

“Butuh dukungan Bapak Ibu Kepala Madrasah dalam mengedukasikan sertifikasi halal kepada pedagang baik di dalam madrasah atau sekitar madrasah, serta keterlibatan kita dalam, apa saja yang dikonsumsi oleh anak didik kita, agar sehat dan halal,” tutur Lady Yulia.

Pasca mengikuti zoom tersebut, Ridlo Pramono selaku kepala MAN 2 Banjarnegara menyampaikan dukungannya dalam menjamin kehalalan produk baik masuk, beredar dan diperdagangkan di lingkungan madrasah khususnya MAN 2 Banjarnegara.

“Tentu saja program yang bagus ini kita dukung sepenuhnya. Kami jamin bahwa makanan dan minuman yang ada di madrasah ini halal, dan kami targetkan tahun 2024, kantin MAN 2 Banjarnegara telah sertifikasi Halal dari BPJPHm,” tukasnya. (dpr/rf)