Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Pegawai KUA Lepas Rindu dengan Rekan Sejawat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, menjadi ajang silaturahmi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas pada 16 Kantor Urusan Agama (KUA).

Kamis (10/11/2022), dalam upacara yang digelar di halaman Kantor Kemenag Kota Semarang, para pegawai yang turut dalam kegiatan tersebut, saling bertegur sapa. “Kami ditugaskan pada masing-masing kecamatan, tentunya kesempatan untuk saling bertemu, bertegur sapa secara langsung, bersilaturahim, itu ya lewat momen-momen seperti ini,” tutur Khozanah pegawai KUA Kecamatan Semarang Barat.

“Setiap hari, kami sudah bertugas di masing-masing kecamatan, tentunya tidak saling bertemu, terlebih lagi saat ini karena minimnya SDM (Sumber Daya Manusia), sehingga menyebabkan kami seringkali tidak bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Kemenag Kota Semarang secara bersama-sama. Seringnya kegiatan hanya bisa dihadiri oleh perwakilan saja, kalau tidak Bapak Kepala KUA, penghulu, penyuluh, atau kami sendiri,” terangnya.

“Dengan adanya upacara, yang mengharuskan seluruh ASN di lingkungan Kemenag Kota Semarang turut mengikuti, maka barulah kami bisa bertemu dengan teman-teman KUA lainnya,” ujarnya.

“Meskipun setiap hari kami saling berkomunikasi dan berkoordinasi melalui whatsapp group KUA, tetapi dengan bertemu langsung seperti ini terasa berbeda, lebih guyub, dan bisa melepas rindu dengan sesama teman KUA,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Noor Laila Azizah pegawai KUA Kecamatan Tugu. “Rasanya sudah lama sekali tidak berjumpa dengan teman-teman. Senang rasanya bisa mengikuti upacara, selain sebagai bentuk kedisiplinan pegawai, sembari bisa melepas kangen dengan teman-teman dari KUA lain,” ucapnya.

Ia berharap, pada kesempatan yang akan datang, dapat mengikuti kegiatan serupa sehingga bisa terus terjalin silaturahmi dengan ASN lainnya di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.(Khozanah/NBA/bd)