Impacful Leadership, Gaya Kepemimpinan tuk Wujudkan Kemenag yang Bersih, Melayani dan Responsif

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga (Humas) – Ditandai dengan pengetukan palu, Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal Kemenag RI Abu Rokhmad membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024, Sabtu (9/3/2024).

Dirinya mengapresiasi kerja hebat seluruh satuan kerja di wilayah Kemenag Jawa Tengah. “Kemenag Jateng ini tidak ada catatan buruknya sejak awal,” tutur Abu Rokhmad mengawali sambutannya.

Abu Rokhmad ingatkan metode impactful leadership harus diterapkan di satker masing-masing. Ini merupakan gaya kepemimpinan yang memiliki sikap, nilai yang berdampak positif, memberdayakan, menghargai tim, dan menginspirasi untuk tampil lebih baik serta memberikan kontribusi positif.

“Kehadiran kita di birokrasi ini adalah untuk menjadi penyelesai masalah bagi semua problem yang dihadapi oleh umat beragama, bukan malah untuk dilayani,” tutur Abu Rokhmad.

“Lakukan apa saja yang bisa kita lakukan untuk memberikan perubahan, menanam reputasi yang diteguhkan dengan integritas,” imbuhnya.

Gaya kepemimpinan tersebutlah yang diajarkan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam mewujudkan Kementerian Agama yang bersih, melayani dan responsif atas segala keluhan, saran dan komplain dari umat. (PS/BEL)