Rencana Aksi Kakanwil JatengTerbaik dalam PRESTASI – KPK RI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surabaya (Humas) – Rencana Aksi yang susun dan dipaparkan Kakanwil Jateng Musta’in Ahmad dinyatakan sebagai yang terbaik dalam pelaksanaan “PRESTASI” (Pelatihan Refleksi dan Aktualisasi Integritas). Penghargaan diserahkan langsung oleh Perwakilan dari KPK RI Swasti Puteri Mahatmi, dalam Upacara Penutupan Pelatihan tersebut di Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Jumat (8/3/2024).

PRESTASI yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kemenag RI bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK-RI) berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 4 s.d 8 Maret 2024 bertempat di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya diikuti 18 Pejabat Eselon II Pusat, 10 Rektor dan 12 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, merupakan bentuk komitmen Kamenterian Agama terhadap program pemberantasan korupsi.

Dalam paparan singkatnya salah satu rencana aksi yang akan menjadi prioritas Kakanwil adalah Penguatan efektifitas Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) pada Kanwil dan Kankemenag Kab/Kota se Jawa Tengah yang pelaksanaannya akan dimulai bulan Maret s.d September 2024.

Dalam sambutan penutupannya Koordinator Staf Khusus Menteri Agama Adung Abdul Rochman mengajak kepada seluruh peserta melalui pelatihan PRESTASI ini untuk bersama sama berkomitmen memperkuat prinsip dan keyakinan integritas di lingkungan Kementerian Agama.

“Saya percaya dengan semangat integritas, kerjasama yang baik dan komitmen para peserta kita dapat mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dan profesional serta berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya. (PS/BEL)